12 Bayi Lahir di Tanggal 12.12, Ibu Melahirkan Normal : Seperti Dapat Bonus

oleh -13 views

Foto : 12 Bayi di ruang Baby show RSIA Cahaya Bunda

INFOCRB.COM, CIREBON.- Melahirkan di tanggal cantik bisa menjadi salah satu momen yang didambakan seorang ibu. Hari ini, Sabtu (12/12/2020) merupakan satu tanggal cantik di tahun ini.

Di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon, ada 12 bayi yang dilahirkan di tanggal 12.12 ini.

Keduabelas bayi tersebut diantaranya 8 bayi berjenis kelamin laki-laki dan 4 bayi perempuan.

Dokter spesialis kandungan dan juga pemilik RSIA Cahaya Bunda dr. Yasmin Dermawan, SpOG mengungkapkan, seperti tanggal cantik sebelumnya, hari ini ada beberapa permintaan pasien melahirkan.

“Total ada 12 bayi di tepat tanggal 12.12 hari ini, 8 laki-laki dan 4 bayi perempuan,” ucap Yasmin saat diwawancarai usai menangani pasien.

Menurut Yasmin, melahirkan di tanggal cantik merupakan permintaan pasien, melalui operasi sesar dan hari ini total ada 9 pasien yang melahirkan secara sesar dan 3 pasien melahirkan normal.

“Ibu yang melahirkan secara sesar ada 9 orang dan 3 orang melahirkan normal,” ungkapnya.

Yasmin mengatakan 12 pasien yang melahirkan usia kandungannya sudah memenuhi kriteria secara medis. Mayoritas pasien yang melahirkan memiliki riwayat sesar.

“Melahirkan pada tanggal tertentu dipastikan sudah memenuhi kriteria, seperti usia kandungan sudah matang antara 37 sampai 40 Minggu,” kata Yasmin.

Novi salah seorang pasien melahirkan normal mengaku senang. Ia tak menyangka melahirkan pada tanggal cantik.

Novi, ibu melahirkan secara normal

“Sudah HPL, tidak direncanakan, Alhamdulillah senang melahirkan pada tanggal cantik, kaya dapat bonus 12-12-2020. Alhamdulillah bayi saya sehat, saya juga sehat,” kata warga Tegalgubug.

Novi melahirkan anak keduanya yang berkelamin perempuan. “Alhamdulillah normal, tidak sesar, anak pertama cowok,”, ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan