BeritaCirebonVirus Corona

2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Akan Tutup Sementara Selama 14 Hari

Foto : Pasar Sumber Kabupaten Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyampaikan bahwa Pasar Sumber mulai Jumat 29 Mei 2020 akan ditutup sampai 14 hari ke depan. Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi pers yang digelar Kantor Bupati Cirebon, Kamis (28/5/2020).

“Di Pasar Sumber dari informasi yang diterima, ada dua orang yang terpapar Covid-19, sehingga Pasar Sumber akan ditutup,” ungkapnya.

Menurut Imron, Dinas Indag dan Satpol-PP menyampaikan informasi pasar tutup mulai 29 Mei 2020, hingga 14 hari mendatang.

Selain itu, dikatakan Imron, Dinas Kesehatan pun akan menggelar kembali test swab di Pasar Sumber mulai besok.

“Dinas kesehatan akan lakukan test swab lagi di Pasar Sumber besok (Jumat),” jelasnya.

Diakui Imron, Dinkes Kabupaten Cirebon telah melacak riwayat perjalanan dua pedagang itu dan sejumlah orang yang sempat kontak langsung. Hasilnya ada 40 orang sempat berinteraksi dengan pasien tersebut..

Baca Juga:  Pertamina MOR III Raih 5 Predikat Proper Dari Kementerian KLHK

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menjenlaskan, pedagang yang positif virus corona salah satunya berjualan juga di pasar di Kota Cirebon dan satu lainnya sempat menerima tamu dari Bandung.

“Satu pedagang ini berjualan juga di Pasar Balong Kota Cirebon, setiap dua hari sekali. Satu pedagang lainnya sempat menerima tamu dari Bandung nanti kita akan tes swab massal untuk orang yang berada di radius 100 meter dari lokasi pasien positif. Termasuk 40 orang yang kontak langsung dengan pasien positif,” jelas Enny. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close