250 Pelaku Usaha Pusat Perbelanjaan Jalani Vaksinasi Covid-19 di GCM

oleh -30 views

Foto : Vaksinasi Covid-19 di GCM

INFOCRB.COM, CIREBON.- Vaksinasi Covid-19 Kota Cirebon kini menyasar pelaku usaha pusat perbelanjaan. Vaksinasi tersebut digelar di Hall A Grage City Mall (GCM), Kamis (17/6/2021).

Plt. General Manager Grage Mall dan Grage City mall, Ratu Sukmayani mengatakan, hari ini pelaku usaha pusat perbelanjaan menjalani vaksinasi Covid-19. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Dinkes dan DPKUKM atas kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. “Lokasi untuk kegiatan vaksin ini di Hall A GCM, sasarannya pelaku usaha pusat perbelanjaan,” ucapnya.

Pelaku usaha pusat perbelanjaan yang hari ini divaksin, kata Ratu Sukmayani, merupakan pelaku usaha yang berada di sekitar GCM. “Harapan kami dengan divaksinnya teman-teman ini, pelaku usaha sering berinteraksi dengan pelanggan, semoga dengan divaksin dapat meminimalisir penyebaran virus corona,” ungkapnya.

“Semoga semua dapat menjalani vaksinasi, sehingga imunitas meningkat,” imbuh Ratu Sukmayani.

Sementara itu, Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Cirebon Bastijan S.K.M menjelaskan, sasaran vaksin kali ini adalah pekerja di mall, supermarket dan toko moderen yang ada di Kota Cirebon. “Kami memiliki sasaran sejumlah 500 jiwa,” ujar Bastijan.

Dijelaskannya lebih lanjut, dari total sasaran tersebut dibagi menjadi dua jadwal. Hari ini, Kamis digelar di GCM sebanyak 250 jiwa dan Jumat di tempat berikutnya dengan jumlah yang sama, sehingga totalnya 500 jiwa. “Hari ini di GCM untuk mereka (sasaran) yang bekerja di mall atau supermarket sekitar GCM ini, antara lain Lotte Mart, Superindo, Indomaret, Alfamart, Living Plaza dan Surya Toserba,” jelasnya.

Bastijan mengungkapkan, jika merujuk pada data yang diterima pihaknya dari DPKUKM, total sasaran adalah 5000 jiwa, namun dengan terbatasnya jumlah vaksin, baru 10 persen yang bisa dilakukan vaksinasi. “Dari data DPKUKM itu ada sejumlah 5000 jiwa, hanya, karena tersediaan vaksin yang ada, maka kami berusaha memberikan proporsi sebesar 10 persen, mudah-mudahan ke dapan dapat dilakukan kembali dan semua tervaksin,” ungkapnya.

Tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut sebanyak 15 petugas dari Puskesmas Pegambiran. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota