Wisata

5 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Jarang Dikunjungi, Mau Tahu?

INFOCRB.COM- Menikmati akhir pekan tidak ada salahnya buat kamu yang ingin berlibur ke Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka yang beragam obyek wisata untuk kamu jadikan pilihan liburan kamu. Beragam tempat yang indah tentu akan menjadi daya tarik untuk kalian yang ingin melepas penat dari aktivitas, tapi kalo tempat liburannya padat apa yang bisa dinikmati? Tentu masih ada harapan buat kalian yang benar-benar ingin mengunjungi tempat wisata yang jarang dikunjungi oleh banyak orang, mau tahu simak infonya berikut ini.

Wisata Cikalahang

Photo by @aldi_fajar_fardiansyah

Desa Cikalahang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat sejuk karena persis berada di Kaki Gunung Ciremai. Wisata Cikalahang ini terdapat banyak kolam pemancingan ikan dengan beragam jenis ikan tawar. Jadi buat kalian akan bisa mancing sepuasnya bahkan boleh dibawa pulang untuk masa di rumah.

Situ Sedong

Photo by @ocietatmaza

Sejarah yang lekat dari Situ Sedong ialah waduk yang menjadi peninggalan zaman kolonial Belanda yang ada sejak tahun 1918 untuk dimanfaatkan sebagai irigasi pada tahun 1921.

Danau yang berlokasi di Desa Sedong, Kabupaten Cirebon ini terdapat pemandangan Gunung Ciremai menjadikan danau ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona dan menenangkan. Kalian bisa bersantai sambil menikmati bebek air untuk berkeliling danau.

Wanawisata Ciwaringin

tanahair.com

Wanawisata Ciwaringin dinilai bisa menjadi jantung bagi warga perkotaan yang merindukan pemandangan yang hijau nan sejuk. Berlokasi di perbatasan Kabupaten Cirebon dan Majalengka, Wanawisata Ciwaringin biasa dijadikan tempat memancing.

Rental Mobil Cirebon

Tidak hanya itu, pengunjung akan diperlihatkan pemandangan gunung kapur yang menambah daya tarik. Bagi kalian juga yang menyukai tantangan, di sana terdapat arena motorcross.

Batu Lawang

merdeka.com

Memiliki lahan seluas 3 hektare, wisata Batu Lawang bisa menjadi destinasi wisata baru buat kalian para traveler. Berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Batu Lawang memiliki keindahan alam dengan tebing bebatuan dari puncak pegunungan jaya.

Pihak pengelola telah menyediakan tempat untuk yang ingin berfoto dari ketinggian 50meter sehingga bisa menikmati keindahan alam sambil mendokumentasikan.

Curug Sempong

tripcanvas.co

Curug Sempong dinamakan karena bentuknya yang agak masuk ke dalam dinding tebing, kalo dalam bahasa sunda disebut “nyempong”. Curug Sempong memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan memiliki dua kolam di bawahnya.

Meskipun sulit karena bukit yang curam dan licin, tapi pemandangan yang menakjubkan mata membuat semua itu akan terbayar.

Berada di Desa Sidamukti, Kabupaten Majalengka, kalian cukup membayar 5.000 rupiah untuk bisa masuk menuju Curug Sempong.

Nah, itu dia pilihan destinasi wisata yang mungkin jarang lho di kunjungi banyak orang. Tertarik untuk liburan dimana jadinya? (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close