9-10 September di Cirebon Anginnya Kencang, BMKG : Hati-hati Debu Beterbangan

oleh -37 views

Foto : Angin kencang di Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tanggal 9 – 10 September di Wilayah Cirebon Indramayu Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning), BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati Majalengka menganalisa ada peningkatan kecepatan angin.

“Hari ini dan besok ada peningkatan kecepatan angin disebabkan oleh adanya perbedaan tekanan udara yang cukup signifikan di wilayah Selatan dan Utara Ekuator Indonesia,” tulis BMKG dalam rilisnya, Kamis (9/9/2021).

Dijelaskan, perbedaan tekanan yang cukup signifikan tersebut dengan didukung faktor lokal (Gunung Ciremai) sehingga berpengaruh pada peningkatan kecepatan angin di Wilayah Ciayumajakuning.

“Berdasarkan hasil pengamatan dari BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati pagi hari ini arah angin umumnya dari Selatan dengan kecepatan maksimum mencapai 22 Knot atau 41 km/Jam,” jelasnya.

Peningkatan kecepatan angin diprakirakan dapat mencapai nilai maksimum hingga 30 knot atau 56 km/jam dan masih akan berlangsung hingga besok

“Kami menghimbau, masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap dampak yang bisa ditimbulkan seperti debu, pohon tumbang, baliho roboh, potensi kebakaran lahan/hutan serta minum air yang cukup dan menjaga kondisi tubuh,” imbau BMKG.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota