BeritaCirebon

900 Lulusan UGJ Diwisuda, Rektor Tekankan Peningkatan Soft Skill

Foto : Istimewa

Rektor juga berpesan kepada lulusan yang diwisuda kali ini untuk bisa menjaga nama baik pribadi dan nama baik almamaternya

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sebanyak 900 lulusan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diwisuda, acara wisuda bagi sarjana dan magister yang ke-56 tersebut digelar di Ballroom salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kamis (5/12/2019).

Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo mengatakan, pada pelaksanaan wisuda kali ini di ikuti oleh wisudawan dan wisudawati sebanyak 900 orang, terdiri dari semua jurusan yang ada di UGJ.

Mukarto menuturkan, wisuda merupakan puncak dari perjuangan mahasiswa selama melaksanakan pendidikan.

“Hari ini sebanyak 900 dilantik sebagai sarjana dan magister,” kata Mukarto usai acara wisuda.

Mukarto berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang baru saja mendapatkan gelar sarjana dan magisternya untuk dapat menjaga nama baik pribadi dan almamater sebagai seorang sarjana dan magister.

Baca Juga:  Positif Covid-19 Kota Cirebon Bertambah Dua, Total Enam Orang

“Saya berpesan kepada lulusan yang diwisuda kali ini untuk bisa menjaga nama baik pribadi dan nama baik almamaternya,” tuturnya.

Bukan hanya itu, diharapkan Mukarto, setelah menjadi sarjana dan magister lulusan harus terus menimba ilmu dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan oleh pasar pekerjaan.

“IPK besar tidak menjadi jaminan untuk dapat bersaing, oleh karenanya saya harap lulusan untuk dapat terus mengembangkan ilmunya. Meskipun sebelum diwisuda mereka sudah dibekali dengan pendalaman serta peningkatan soft skill juga harus bisa berpikir kritis dan analitis,” ujarnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close