Uncategorized

Cari Takjil di Kota Cirebon, Di sini lokasinya….

PKL musiman bulan Ramadan di Jalan KS. Tubun Kecamatan Kejaksan.


CIREBON, INFOCRB.COM.- Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kota Cirbon sudah menyiapkan konsep penataan pedagang kaki lima dadakan pada Bulan Ramadan, berupa pemindahan lokasi dan pembatasan waktu operasional pedagang. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM DPKUKM Kota Cirebon, Saefudin Jupri.

“Jika ada PKL dadakan yang rutin, akan kita tempatkan di dua ruas, di jalan KS Tubun dan Jalan Toha, waktunya pun akan kita akan batasi, rencana buka jam tiga sore sampai maghrib, itu konsepnya,” ujar Jupri.


Diungkapkannya, Pedagang Kaki Lima (PKL) dadakan yang setiap bulan ramadhan memadati kawasan Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon selalu menjadi fenomena rutin setiap momentum puasa, tahun ini, Pemkot tak mau kecolongan, sehingga upaya-upaya antisipasi pun sudah mulai dilakukan agar fenomena PKL dadakan tak muncul di Alun-alun Kejaksan.


“Saat ini, ruas jalan Kartini dan Siliwangi, termasuk kawasan Alun-alun Kejaksan sudah menjadi KTL dan sudah tertib dari PKL, sehingga fenomena PKL dadakan yang selalu muncul di bulan ramadhan tidak boleh merubah situasi jalan yang sudah tertib,” ungkapnya.


Menurut Jupri, pihaknya mulai lakukan antisipasi PKL dadakan, dua minggu lalu dan sudah disampaikan ke Walikota, bahwa sudah ada KTL, dan PKL dadakan tidak boleh ada di kawasan tersebut.


Saat ini, diakui Jupri, DPKUKM pun sudah membuka komunikasi dengan para pedagang yang setiap tahun muncul di momentum ramadhan, dan menyampaikan konsep penataan yang sudah direncanakan.

“Kita sudah bertemu dengan koordinator mereka, kita tunggu rapat kedua dengan para pedagang yang biasa berdagang di bulan ramadhan. Respon mereka baik, karena mereka juga sadar bahwa tiga ruas sudah bersih dari KTL,” pungkasnya. (Agi)

Related Articles

Check Also

Close
Close