BisnisTokoh

Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan 3 Prinsip Kesuksesan

INFOCRB.COM- Gubernur Terpilih Provinsi Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum S E menyampaikan berbagai pesan untuk generasi muda Indonesia pada hari Sabtu (1/9) di Halaman Utama AKMI Suaka Bahari Cirebon. Menyempatkan diri untuk menghadiri pertemuan orangtua calon taruna-taruni AKMI Suaka Bahari, H Uu Ruzhanul Ulum S E memberikan tiga prinsip untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan.

Sebelum menyampaikan ketiga prinsipnya, Bupati Tasikmakaya yang akan segera lengser itu menghimbau kepada kaula muda khususnya pelajar dan mahasiswa untuk tidak menyiakan waktu dengan bersantai dan bermalas-malasan. Sebaliknya, sebagai generasi penerus bangsa, maka belajar adalah hal yang harus giat dikerjakan. “Saya berharap kepada para generasi muda untuk belajar dengan baik jangan santai-santai saur sunda teh ulah leha-leha,” ujarnya.

foto/infocrbcom

Selain menegaskan untuk rajin belajar. Uu Ruzhanul Ulum juga mengungkapkan persaingan hidup semakin sulit baik dalam sektor ekonomi, bisnis, maupun teknologi. Telh dimulai seleksi dalam berbagai bidang yang semakin ketat. Diungkapkan Uu Ruzhanul Ulum pesaing pemuda-pemudi Indonesia bukanlah hanya orang-orang dari Jawa Barat, akan tetapi seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri pula. “Pesaing anda bukan hanya orang Jawa Barat atau Jawa Timur tetapi ada juga orang-orang dari luar.”

Melihat ketatnya persaingan dunia, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Generasi mudah harus mempersiapkan kemampuannya sebaik mungkin. Dengan kemampuan yang mumpuni maka barulah seseorang dapat berbicara di mata dunia. “Kalau generasi muda tidak  mempersiapkan diri menjadi orang yang ahli, menjadi orang yang mampu, maka dengan sendirinya saudara-saudara akan termarjinalkan dalam kehidupan ini, naudhubillahimindzalik,” paparnya.

Adapun tiga prinsip kesuksesan yang dipedomi Wakil Gubernur Terpilih Provinsi Jawa barat ini adalah pertama harus memiliki cita-cita, keinginan, dan keberanian. Selanjutnya Uu Ruzhanul Ulum  mengungkapkan walau setiap tindakan memiliki konsekuensi, lebih baik bertindak dengan konsekuensi apapun.”Seluruh sikap memiliki konsekuensi, tidak bersikap pun memiliki konsekuensi. Maka, lebih baik bersikap apapun konsekuensinya.”

Tags

Related Articles

Close