Ada 10 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon Pada Tanggal Cantik 11-11

oleh -14 views

Foto : Bayi di ruangan Baby show

INFOCRB.COM, CIREBON.- 11-11 (sebelas-sebelas) menjadi tanggal yang ditunggu-tunggu banyak orang. Pasalnya, angka itu disebut sebagai tanggal cantik di Bulan November ini, terlebih tahun ini Tahun 2020, sehingga jika digabung menjadi angka 11-11-2020.

Bagi pasangan suami istri, tanggal cantik menjadi pilihan untuk melahirkan si buah hati. Tentu bagi yang sudah masuk Hari Perkiraan Lahir (HPL).

Di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon, tanggal 11-11 ada 10 ibu yang melahirkan.

Dokter spesialis kandungan dan juga pemilik RSIA Cahaya Bunda dr. Yasmin Dermawan, SpOG mengungkapkan, hari ini merupakan hari yang sangat spesial, karena selain tanggal cantik, di hari ini juga RSIA Cahaya Bunda menginjak usia ke-6 Tahun.

“Ada 9 bayi lahir hari ini, yang cesar, ada yang memang yany riwayat cesar, ada yang bayinya kegedean, ada satu bayi yang letaknya sungsang, ada satu yang prosesnya normal, itu menggenapkan jadi 10 bayi yang lahir di tanggal 11-11 ini,” ujar dr Yasmin.

Mereka yang memilih tanggal cantik untuk melahirkan buah hati, kata dr Yasmin, alasannya masih sama seperti yang sebelum-sebelumnya yakni agar mudah diingat.

“Total kan ada 10 bayi yang lahir hari ini, 8 bayi berjenis kelamin laki-laki dan 2 bayi berjenis kelamin perempuan,” jelasnya.

dr Yasmin menuturkan, setiap tanggal cantik, RSIA Cahaya Bunda memiliki program spesial bron, dimana setiap ibu yang melahirkan tanggal cantik akan diberi hadiah spesial dari managemen.

“Dan di 11.11 ini sudah tanggalnya cantik, ditambah kami sedang berulang tahun, jadi gift-nya sangat spesial,” ucapnya.

Secara medis, ia menjelaskan, melahirkan selama sudah cukup bulan, indikasinya ada, itu tidak masalah. “Rata-rata yang melahirkan hari ini usia kandungannya 37-40 minggu,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan