BisnisCirebonVirus Corona

AKB, Tempat Hiburan di Kota Cirebon Boleh Buka, dengan Syarat Terverifikasi

Foto : Humas Pemda Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kota Cirebon per hari ini, Sabtu (27/6/2020) memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) setelah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama empat tahap sebelumnya.

Di masa AKB ini, Pemerintah Daerah Kota Cirebon tetap menekankan bahwa penerapan protokol kesehatan di semua sektor harus lebih ketat.

Untuk sektor pariwisata, khususnya tempat hiburan, diperbolehkan dengan syarat-syarat yang harus dilaksanakan.

“Tempat hiburan nanti, di samping menginformasikan syarat-syarat buka, kemudian harus ada pernyataan dari mereka (pelaku usaha tempat hiburan),” ujar Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, Sutisna.

Baca Juga:  #STMmemanggil Ada Di Tengah Aksi Mahasiswa Ciayumajakuning

Pernyataan yang harus dilakukan, lanjut Sutisna yakni pertama harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai yang disyaratkan. “Dan bersedia ditutup apabila melanggar atau terjadi kasus penyebaran di situ (tempat hiburan),” jelasnya.

Sutisna menegaskan, sebelum tempat hiburan boleh membuka oprasional, nanti akan ada tim dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon dengan Satpol-PP dan Dinas Kesehatan akan melakukan verifikasi dahulu.

“Betul tidak di tempat hiburan itu ada syarat-syarat tersebut, nah kalau sudah memadai atau sudah sesuai syarat yang ditetapkan dan terverifikasi, baru silakan buka,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close