CirebonVirus Corona

Akhirnya, Pemkot Cirebon Deal dengan Hotel untuk Tempat Isolasi Mandiri

Foto : kamar hotel yang disiapkan untuk isolasi mandiri

INFOCRB.COM, CIREBON.- Upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam mencari tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 akhirnya membuahkan hasil, setelah menjalin komunikasi dengan sejumlah hotel dalam beberapa pekan terakhir. Hari ini, Kamis (1/9/2020). Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan bahwa sudah sepakat dengan Hotel Langensari untuk dijadikan tempat isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, kami sudah dapat hotel untuk tempat isolasi mandiri, hotel itu Hotel Langensari di Jalan Siliwangi,” ungkap Azis.

“Total ada 40 kamar di hotel ini,” imbuhnya.

Walikota menyampaikan terimakasih kepada pemilih hotel tersebut, ia bahkan mendoakan kelancaran rezeki bagi pemilik hotel.

“Semoga (pemilik hotel) mendapat kelimpahan rezeki, karena berbagi dengan bersedia menjadikan usahanya untuk tempat isolasi mandiri,” katanya.

Ditegaskan Azis, pemerintah daerah menjamin bahwas setelah selesai pandemi Covid-19 ini, kredibilitas atau nama baik hotel tetap terjaga.

“Bahkan saya menjamin, menjadi meningkat nama baik hotel itu,” ujar Azis.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kota Cirebon masih mencari hotel untuk tempat isolasi mandiri pasien terkonfirmasi Covid-19, apabila tempat isolasi yang tersedia saat ini sudah melebihi kapasitas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, M. Arif Kurniawan.

Baca Juga:  Menghadiri Talkshow Asuransi Syariah OJK, PJ Walikota: Asuransi Syariah Belum Diminati Masyarakat

“Iya (masih) belum ada sepakatan dengan hotel manapun untuk tempat isolasi mandiri,” ujar Arif, Selasa (29/9/2020).

Dijelaskannya, sejauh ini sudah ada empat hotel yang menjalani komunikasi dengan Pemkot Cirebon mengenai hal tersebut. Menurut Arif, empat hotel itu menyatakan tidak bersedia untuk ditempatkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada empat hotel, kami sudah berkomunikasi, tapi semuanya menyatakan tidak bersedia,” ungkap Arif.

Empat hotel itu, dijelaskan Arif, dua hotel di Jalan Siliwangi, satu hotel di Jalan Katiasa dan satu hotel di Jalan Wahidin.

Kendati demikian, lanjut Arif, ternyata ada satu hotel yang menawarkan diri bahwa siap untuk dimanfaatkan sebagai tempat isolasi mandiri.

“Ada satu hotel yang siap menawarkan diri, yakni salah satu hotel di Jalan Wahidin,” jelasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close