Alhamdulillah, Mulai Besok Masjid At-Taqwa Kembali Gelar Salat Jumat

oleh -4 views

Foto : Dokumentasi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon akan kembali menyelenggarakan Salat Jumat berjamaah pada Jumat, 29 Mei 2020.

Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani dalam akun Facebook pribadinya menyampaikan masjid raya kebanggaan warga Kota Cirebon tersebut akan kembali menyelenggarakan Salat Jumat dengan tetap menjaga protokol pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah Yaa Rabb, penantian yang cukup lama bagi ummat ini, khususnya jamaah Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Dengan Ridho dan memohon perlindungan Mu memasuki fase New Normal. Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon akan kembali menyelenggarakan sholat Jumat pada Jum’at, 29 Mei 2020. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tulisnya.

Dalam postingannya tersebut, Ahmad Yani menekankan kewajiban dalam pelaksanaan Salat Jumat besok, untuk para calon jamaah dan pihak DKM.

Untuk jamaah diwajibkan, memakai masker, mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, membawa sajadah sendiri, jaga jarak atau hindari kerumunan, tidak bersalaman terlebih dahulu.

Untuk pihak DKM, mlakukan penyemprotan disinfektan, khotib berkhutbah lebih singkat, Imam Jumat tidak memanjangkan sementara bacaannya, mengatur jarak Shaf, barisan dengan memberi tanda pakai lakban, minimal 1 meter antar jamaah, setelah berdo’a, Segera mempersilahkan jama’ah kembali ke tempat masing-masing.

“Demikian agar menjadi maklum. Semoga Allah SWT sgera mengangkat wabah Covid-19 ini, Amin,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan