CirebonVirus Corona

APPHC Berikan 1100 Masker ke Satpol PP untuk Warga yang Belum Sadar Masker

Foto : Pemberian masker ke warga yang terjaring razia pemeriksaan masker

INFOCRB.COM, CIREBON.- Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon beserta unsur TNI-Polri kembali melakukan operasi yang menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Satpol PP melakukan operasi di tiga titik berbeda, yakni di jalan Perumnas, di jalan Benteng dan di jalan Samadikun.

Pada operasi masker di tiga titik itu, Asosiasi Pelaku Pariwisata dan Hiburan Cirebon (APPHC) juga ikut berpartisipasi dengan memberikan 1100 masker kepada Satpol PP untuk kemudian diserahkan kepada pelanggar yang terjaring.

Pembina Asosiasi Pelaku Pariwisata dan Hiburan Cirebon (APPHC), Aga Yudhistira mengatakan pihaknya ingin ikut memberikan kontribusi terhadap upaya penegakan yang dilakukan petugas, sehingga bantuan 1100 pun disalurkan bagi para pelanggar melalui Satpol PP

“Kita bareng-bareng sama Satpol PP, sebelumnya juga kita turun bersama Walikota, dan hari ini kita memberikan 1100 masker,” ungkap Aga.

Dijelaskan Aga, persoalan pandemi yang hingga saat ini masih terjadi bukanlah masalah personal, melainkan masalah bersama yang harus diselesaikan dengan kebersamaan, sehingga semua harus berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19, salahsatunya dengan mengedukasi masyarakat.

Baca Juga:  Mengenal Gedung Sjahrir, Tempat Menginap Tokoh Indonesia Saat Perundingan Linggarjati
Salam komando APPHC dan petugas

“Pertimbangan kita, pihak yang berwenang menindak warga yang tidak menggunakan masker itu Satpol PP, jadi bantuan masker kita arahkan kesana supaya masker diberikan kepada mereka yang tidak pakai masker,” kata Aga.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan menjelaskan, dari jumlah pelanggar yang masih banyak, bisa dikatakan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih kurang, padahal pandemi Covid-19 di Kota Cirebon belum berakhir bahkan tren kasus positif mengalami peningkatan, yang terbaru tenaga nakes di Puskesmas pun terkonfirmasi positif.

“Memang kalau lihat situasi ini, bisa kita simpulkan kedisiplinan masyarakat masih kurang, sehingga Gubernur juga sudah mewacanakan penegakan dengan denda,” ungkap Andi.

Ditegaskan Andi, Satpol PP se-wilayah III sudah melakukan koordinasi dan bersepakat untuk melakukan penindakan di daerah masing-masing.
“Kita sudah rapat di Kuningan, semua sepakat melakukan penindakan dan harus ada efek jera,” tegas Andi. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close