Atlet Asal Kota Cirebon Berprestasi di PON XX Papua, Ada yang Raih Medali Emas

oleh -30 views

Foto : Tangkapan layar akun IG Konikotacirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Atlet asal Kota Cirebon yang memperkuat Kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua berhasil meraih medali. Ada tiga atlet, yakni Dewi Atiya atlet gulat, Mar’atus Sholehah atlet panjat tebing, dan Yogi Saputra yang memperkuat tim futsal Jawa Barat.

Dalam PON XX 2021, Mar’atus Sholehah menjadi atlet Kota Cirebon pertama yang menyabet medali perunggu dari kategori lead tim putri. Yogi Saputra mempersembahkan medali perak. Di partai final, tim futsal putra Jawa Barat ditaklukkan tim futsal putra Papua dengan skor 2 – 4. Sementara Dewi Atiya berhasil meraih medali emas dari cabang dari nomor gaya bebas 57 kg putri.

Bahkan, Dewi berhasil mempertahankan medali emas yang diraihnya pada PON Jawa Barat 2016.

Ditemui di acara PMI Kota Cirebon, Minggu (10/10/2021), Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati, mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet Kota Udang dalam ajang multieven empat tahunan itu. Menurutnya, prestasi yang diraih kali ini merupakan hasil kerja keras para atlet yang telah mengikuti pemusatan latihan sebelum berangkat ke Papua.

“Hasil PON XX 2021 harus menjadi bahan evaluasi untuk mempersiapkan diri menjelang Porprov 2022,” kata Wati.

Wati mengatakan, bagi atlet yang belum berhasil tidak perlu berkecil hati. Sebab, hasil PON XX 2021 dijadikan evaluasi untuk meraih hasil yang lebih baik pada Porprov 2022. Selain itu, para atlet yang telah meraih medali juga jangan berpuas diri, justru harus semakin termotivasi untuk menorehkan prestasi yang lebih tinggi.

“Kami berharap, para atlet mempersiapkan secara matang menghadapi Porprov 2022 dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin,” ujar Wati.

Dijelaskan Wati, terdapat 17 atlet asal Kota Cirebon yang memperkuat kontingen Jawa Barat dalam even yang berlangsung pada 2 – 15 Oktober 2021 itu. Pihaknya berjanji akan mengupayakan pemberian bonud kepada para atlet asal Kota Cirebon yang menyabet medali di PON XX 2021.

“Ada (bonus), besarannya menyesuaikan reward dari Jabar, karena dari kami sifatnya apresiasi atas prestasi dan sumbangsihnya,” tandasnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota