Ayam Taliwang Khas Lombok Kini Ada juga di Cirebon

oleh -4 views

INFOCRB.COM, CIREBON- Hampir setiap daerah di Nusantara memiliki makanan dengan warisan resep dari nenek moyang. Resep ini diwariskan turun-temurun sehingga menjadi makanan khas daerah tersebut. Salah satu resep warisan leluhur yang terkenal karena rasanya yang nikmat adalah Sambal Taliwang khas Lombok.

Sambal Taliwang memilki cita rasa yang khas yakni perpaduan antara pedas dan manis. Sambal Taliwang sangat cocok dijadikan bumbu cocol untuk olahan Ayam baik digoreng maupun dibakar. Oleh karena itu, Saat ini ayam dan sambal taliwang menjadi ikon makanan Lombok yang biasa disebut Ayam Taliwang.

Kelezatan Ayam Taliwang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Tak heran jika makanan yang satu ini cepat menyebar ke seluruh kota di Indonesia termasuk di Cirebon, Jawa Barat. Kemarin (19/10) baru saja sebuah rumah makan yang terletak di Jalan Tuparev nomor 34 Kota Cirebon, memulai soft opening dengan menu utama Ayam Taliwang. Kafe ini pun menamakan dirinya dengan Ayam Taliwang agar masyarakat Cirebon mudah untuk mengenali kafe yang menyajikan makanan khas Lombok ini.

Dengan adanya rumah makan Ayam Taliwang tentunya kini warga Cirebon dapat mencicipi kelezatan bumbu cocol Taliwang tanpa harus jauh-jauh ke Lombok. Apalagi kafe yang jaraknya hanya 100 meter dari Jalan Raya Tuparev ini juga menyajikan menu makanan dan minuman lainnya seperti Ikan Bakar dan Goreng, aneka jus, teh dan kopi. (Int)

[ads1]

Komentar on Facebook