BeritaCirebonVirus Corona

Azis-Eti di Antara Visi Misi Program 2020 dan Pandemi Corona

Foto : Walikota dan Wakil Walikota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sebagaimana diketahui, Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang dipimpin pasangan Walikota Nashrudin Azis dan Wakil Walikota Eti Herawati di tahun 2020 memiliki program prioritas yakni Cirebon tertib, bersih dan hijau.

Namun, di tengah upaya pencapaian dam jalannya program tersebut, negeri ini termasuk Kota Cirebon terdampak penyebaran virus corona. Al hasil, Pemda Kota Cirebon dengan berbagai daya dan upaya melakukan ide serta terobosan untuk memutus mata rantai penyebaran dan menganggulangi virus tersebut di Kota Cirebon ini, salah satu upayanya yakni merealokasi beberapa anggaran kerja di beberapa sektor.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyampaikan, setiap keputusan dibarengi dengan konsekuensi dan resikonya. Tetapi, ia menegaskan, apa yang diputuskan ini (realoksi anggaran) merupakan bukti bahwa Pemda Kota Cirebon atau Azis-Eti ini lebih mendahulukan kepentingan masyarakat yang lebih besar.

Baca Juga:  Hari Batik Nasional : Batik itu Budaya, Bukan Sekedar Kain

“Kami mempunyai program yang harus diselesaikan di Tahun 2020, itu (program) merupakan niat kami untuk menunjukkan prestasi, tapi di tahun ini tidak dapat dilaksanakan maksimal karena dananya itu dirasionalisasi untuk kepentingan yang lebih besar, kami dengan berat hati menerima (konsekuensi) itu, dan ini terjadi di semua sektor,” ungkap Azis.

Yang pasti, Azis kembali menegaskan, rasionalisasi anggaran itu peruntukannya untuk mengatasi Covid-19, mulai dari bagaiman memutus mata rantai penyebaran sampai mengatasi masyarakat terdampak Covid-19.

“Itu (penanggulangan Covid-19) yang kami anggap lebih penting dari yang lainnya,” tegas Azis.

Meski demikian, lanjutnya, roda pemerintahan harus tetap berjalan di tengah pandemi ini, seperti kebersihan, menjaga lingkungan, menjaga organisasi SKPD tetap berjalan.

“Olah kerana itu, kami merasionalisasi anggaran itu untuk pekerjaan-pekerjaan di dinas-dinas yang memang untuk mempertahankan pemerintahan tetap berjalan,” ujarnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close