Bambang Hermanto : Terminal Bukan Hanya Tempat Persinggahan Bus

oleh -2 views

Foto : Kunjungan Anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto ke Terminal Tipe A Harjamukti

INFOCRB.COM, CIREBON.- Terminal ke depan bukan hanya tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, tetapi sebagai penghubung antara kegiatan satu dengan kegiatan yang lain. Hal tersebut diungkapkan Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Bambang Hermanto SE saat meninjau progres revitalisasi Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (20/4/2021).

“Terminal sekarang bukan hanya persinggahan bus, tetapi harus dilengkapi dengan fasilitas umum lainnya,” ucap Bambang.

Fasilitas tersebut, lanjutnya, antara lain, tempat perbelanjaan, penginapan bahkan tempat bermain. Sehingga, kata Bambang, terminal ini sebagai tempat yang nyaman digunakan dalam beraktivitas bukan hanya untuk kegiatan transportasi saja.

“Sehingga terminal ini ke depan fungsinya menjadi lebih strategis,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kedatangannya ke Terminal Tipe A Harjamukti dalam rangka menjalankan fungsi tugas dan jawabnya sebagai Anggota DPR RI, yang salah satunya adalah fungsi pengawasan dan anggaran. “Saya datang ke sini, karena terminal ini sedang dilakukan revitalisasi, mudah-mudahan ketika selesai nanti menjadi terminal yang aman dan nyaman sesuai apa yang diharapkan kita semua,” ungkap Bambang.

Sebagai salah satu wakil rakyat yang ada di Komisi V DPR RI, Bambang mengupayakan revitalisasi Terminal Harjamukti ini dapat segera selesai. “Insya Allah kami dari Komisi V, akan mendorong agar pekerjaan revitalisasi tahap II dapat selesai tepat waktu,” tandasnya.

Sementara, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Harjamukti, Komarudin mengatakan, terminal ini ke depan akan diupayakan aman dan senyaman mungkin, agar orang menjadi terbiasa naik bus dari terminal, tidak ada ketakutan dan keraguan lagi. “Dalam pelayanan penumpang di terminal ini akan lebih ditingkatkan, apalagi kalau pandemi Covid-19 ini selesai, penumpang akan meningkat cukup signifikan,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook