Bantu Nenek Sukaesih, MKKS SMAN Kota Cirebon Bangun Tempat Tinggal yang Layak dan MCK

oleh -21 views

Foto : Peletakan bata pertama untuk tempat tinggal yang layak bagi Nenek Sukaesih

INFOCRB.COM, CIREBON.- Nenek Sukaesih (81), warga di RW 03 Banjar Melati Kelurahan Kasepuhan, Lemahwungkuk yang tinggal sebatang kara di sebuah bangunan petak yang sangat tidak layak huni di bantaran sungai Kriyan mendapatkan bantuan pembangunan.

Nenek Sukaesih mendapatkan bantuan dari para Kepala Sekolah SMAN di Kota Cirebon atas inisiasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Ketua MKKS SMAN Kota Cirebon bersama rombongan turun langsung kelokasi, dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk Nenek Sukaesih, Senin (11/10/2021).

Ketua MKKS SMAN Kota Cirebon, Ety Nur Rochaeni mengungkapkan, setelah mengetahui informasi dari pemberitaan di berbagai media, muncul rasa empati yang diwujudkan menjadi sebuah gerakan sosial dari para kepala sekolah tingkat SMA di Kota Cirebon.

“Kami dari MKKS, saya sebagai ketua, yang juga kepala sekolah di SMAN 7 Alhamdulillah hari ini datang ke Nenek Sukaesih dan bisa memulai bantuan bagi Nenek Sukaesih, tadi pembangunan sudah dimulai,” ungkapnya.

Untuk Nenek Sukaesih, lanjut Ety, MKKS memberikam bantuan dengan membangun kediamannya yang saat ini sangat tidak representatif, hanya berupa satu ruangan kecil di bantaran sungai, tanpa ada fasilitas memadai seperti MCK.

“Semoga pembangunannya lancar dan minggu depan selesai, karena kita programnya 10 hari, disini belum ada MCK nanti dibangunkan,” lanjut Ety.

Dijelaskan Ety, bantuan yang diberikan dengan membangunkan tempat tinggal yang layak untuk Nenek Sukaesih ini merupakan hasil urunan semua pihak, mulai dari para kepala sekolah, para guru serta sanak saudara yang dengan ikhlas ingin membantu.

“Ini hasil urunan dari hati ke hati, kita mengetok teman-teman, dan alhamdulillah semua semangat, ada para kepala sekolah, dan siapapun yang percaya, kita terima untuk diberikan,” jelas Ety.

Bantuan yang diberikan, ditambahkan Ety, merupakan gerakan spontanitas, sehingga MKKS sendiri tidak memiliki program khusus untuk itu, sehingga persis hanya menjadi respon keprihatinan sosial yang ditunjukkan para dermawan melalui MKKS, dan mewujud menjadi sebuah bangunan yang lebih layak untuk nenek Sukaesih tinggal.

“Ini kita tiba-tiba, tanpa perencanaan, melihat berita ada seorang nenek yang perlu dibantu, jadi kita spontan bergerak, semoga bisa bermanfaat dan diterima,” kata Ety.

Sebelumnya, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon juga sudah mendatangi nenek Sukaesih dan memberikan kepeduliannya, kedepan, Dinsos pun akan mengupayakan agar nenek Sukaesih masuk dalam program sosial yang dijalankan Dinsos khusus untuk kategori jompo terlantar.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota