Bantu Warga Terdampak Covid-19, Fraksi PDI-P Kota Cirebon Rela Gaji Bulanannya Untuk Dapur Umum

oleh -40 views

Foto : Dapur umum di Kantor DPC PDIP Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Cirebon membuka Posko Darurat Covid-19 di kantor setempat di Jalan Samadikun, Kelurahan Kesenden.

Posko tersebut berupa dapur umum dan menerima pengaduan masyarakat selama masa Pandemi Covid-19.

Launching dapur umum tersebut dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati didampingi Bendahara DPC, Benny Sujarwo, pengurus DPC Cicip Awaludin, S.H., Imam Satibi dan Meinah, S.E., yang juga ketua pelaksana.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Ketua PAC Kecamatan Kejaksan, Hj. Neneng Sri Daiyah, S.E., Ketua PAC Kecamatan Lemahwungkuk, Moch. Jamal, Ketua PAC Kecamatan Kesambi, Fredy Amingada, pengurus PAC Kecamatan Harjamukti, Anton, Sekretaris Baguna, Ali dan sejumlah pengurus PAC.

“Posko Darurat Covid-19 berupa dapur umum siap mendistribusikan makanan untuk warga Kota Cirebon yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat positif terpapar corona. Kami hadir untuk gotong royong dan berjuang bersama rakyat dalam menghadapi wabah corona,” ujar Fitria Pamungkaswati.

Ia menjelaskan, dapur umum tersebut beroperasi setiap hari, dengan kegiatan memasak sebanyak satu kali yakni dimulai pagi hari, untuk menyediakan menu makan siang yang akan disalurkan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Insya Allah ini tidak tumpang tindih dengan data di dapur umum milik Dinsos, tim kami mendata warga sekitarnya masing-masing, ini upaya kami menyelamatkan masyarakat Kota Cirebon,” ungkap Fitria.

Dalam kesempatan yang sama, anggota fraksi PDIP, Cicip Awaludin mengungkapkan, biaya operasional penanganan darurat Covid-19 itu dari gaji enam anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Cirebon. Setiap anggota memberikan dana Rp 30 juta, ditambah kas DPC sebesar Rp 30 juta.

“Rakyat sedang kesulitan akibat wabah corona, kami wajib membantu. Karena itu, kami anggota Fraksi PDI Perjuangan rela gaji bulan Agustus untuk operasional dapur umum,” katanya.

Senada, Bendahara DPC PDIP Kota Cirebon, Benny Sujarwo menambahkan, pihaknya juga akan membagikan paket sembako ke warga yang isoman serta agenda vaksinasi.

“Tidak hanya dapur umum, kami juga membagikan sembako ke warga kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri, dalam waktu dekat juga kami agendakan vaksinas massal,” ujar Benny.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota