Banyak Ditebang, Kepala DPRKP : Tahun 2020 Tahun Pohon Hilang

oleh -5 views

Foto : Dokumentasi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tahun 2020 ini sebagai tahun pohon hilang di Kota Cirebon. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon, Ir. Agung Sedijono.

“Tahun 2020 ini dapat dikatakan tahun pohon hilang,” ujarnya.

Sebagai contoh, dijelaskan Agung, di ruas Jalan Kartini dan Siliwangi, dengan kondisi yang harus menyesuaikan dimensi saluran drainase, domana saat ini ada revitalisasi trotoar dan drainase jalan tersebut. Maka, kata Agung, pohon di titik titik itu harus dihilangkan.

“Tetapi itu semua (pohon yang hilang), akan kami ganti,” tegasnya.

Di sisi lain, menurut Agung, warga pun ada beberapa yang mengajukan penebangan pohon, terutama pada pohon yang kondisinya sudah tua dengan diameter yang besar.

“Ada warga, di sekitarnya ada pohon yang besar sudah tua, akarnya mengganggu saluran drainase, itu akan kami diskusikan dengan lurah dan RW setempat,” ungkapnya.

Ada juga, Agung menambahkan, warga yang mengajukan penebangan pohon lantaran pohon itu menganggu akses, baiki menuju rumah atau toko milik warga tersebut.

“Kalau memang mengganggu sekali, kami kebijaksanaan akan dilakukan pemotongan, tetapi itu juga kami minya ada kontribusi menanam pohon di ruas jalan yang lain,” tambahnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan