Banyak Warga yang Isoman, Kelurahan Larangan Terima Sembako dan Multivitamin dari Baznas

oleh -8 views

Foto : Penyerahan bantuan sembako di Kantor Kelurahan Larangan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Warga Kota Cirebon saat ini cukup banyak yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19. Merespon kondisi tersebut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon bergerak menyalurkan bantuan, baik sembako maupun multivitamin.

Baznas menyerahkan bantuan ke Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti, Senin (2/8/2021).

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg menjelaskan, di hari ini Baznas banyak kegiatan penyaluran, salah satunya yakni pendistribusian 139 paket sembako untuk warga Kelurahan Larangan yang sedang menjalani isoman.

“Dari kelurahan memberikan data terkait warga yang menjalani isoman karena positif Covid-19, Selain sembako, baznas memberikan 29 Vitamin untuk karyawan Kelurahan Larangan,” jelas Taufik.

Diungkapkannya, Baznas memberikan vitamin dalam rangka meningkatkan imun bagi karyawan kelurajan agar tetap terjadi kondisi imunnya sehingga pelayanan ke masyarakat tetap prima.

Tidak hanya di Kelurahan Larangan, Baznas juga membagikan 48 paket sembako untuk warga yang menjalani isoman di Kelurahan Jagasatru, penyerahan kain kafan untuk RW 09 Katiasa, Kelurahan Harjamukti, penyerahan kain kafan untuk RW 10 Pesisir Utara Kelurahan Panjunan, serta penyerahan 3,5 kuintal beras untuk Dapur Umum di DPC PDI Perjuangan.

Sementara itu, Lurah Larangan, Dani Rahmat Permana mengapresiasi Baznas yang telah memberikan bantuan kepada warga yang isoman.

“Meskipun memang sekarang ada penurunan angka terkonfirmasi Covid-19. Mudah mudahan bantuan ini bisa meningkatkan imun,” ungkapnya.

Dijelaskan Lurah, data terakhir warga isoman sekitar 90 orang. “Semua Orang Tanpa Gejala (OTG), paling tinggi pernah mencapai 160 di bulan Juli pekan kedua dan ketiga. Ada 5 warga yang isoman meninggal dunia,” ucap Lurah.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota