Baznas Bantu Stok Dapur Umum Kota Cirebon, Kirim 1,2 Ton Beras

oleh -23 views

Foto : Pengiriman beras ke Dinsos dari Baznas

INFOCRB.COM, CIREBON.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon mengirim 1,2 ton beras ke dapur umum Kota Cirebon di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA), Senin (19/7/2021).

Beras tersebut diperuntukkan sebagai upaya menambah stok selama operasional dapur umum.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik melalui Wakil Ketua Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian, Fatikhul Muhadi menyampaikan, Baznas membantu Dinsos untuk operasional dapur umum, berupa beras sebanyak 1,2 ton.

“Pembagian dapur umum ini langsung ke lima kecamatan atau seluruh Kota Cirebon, untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) khususnya warga tidak mampu yang masuk dalam kategori mustahiq,” ujarnya.

Fatikh menyampaikan, selain bantuan beras, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan mengirim bantuan lain, apa yang dibutuhkan dalam operasional dapur umum tersebut.

“Kami akan kembangkan bantuannya, seusai kebutuhan dapur umum ini, yang penting untuk masyarakat, karena dana zakat ini memang untuk mustahiq, warga Kota Cirebon, bantuan sesuai permohonan yang masuk ke kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial DSPPPA Kota Cirebon, Aria Dipahandi menyampaikan terimakasih kepada Baznas Kota Cirebon yang turut serta membantu pelaksanaan dapur umum Kota Cirebon.

“Dapur umum ini diperuntukkan masyarakat miskin di Kota Cirebon yang tengah menjalani isolasi mandiri, terimakasih kepada Baznas atas bantuan berasnya, ini sangat membantu kami dalam pelaksanaan dapur umum ini,” kata Aria.

Untuk hari ini, kata Aria, dapur umum memasak sebanyak 1092 paket makanan jadi untuk dibagikan ke warga miskin yang menjalani isolasi mandiri. “Data ini dinamis, ada yang sudah selesai isoman, ada juga yang baru isoman, bantuan makanan jadi ini untuk warga kurang mampu yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri,” ucapnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota