BeritaCirebon

Baznas Turut Dukung P2WKSS Simaja Utara untuk Berprestasi

Foto : Pemberian bantuan sembako untuk warga binaan P2WKSS

INFOCRB.COM, CIREBON.- 100 warga binaan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di RW 06 Simaja Utara Kelurahan Drajat mendapatkan bantuan sembako.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) didampingi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon turun langsung memberikan bantuan kepada perwakilan dari para warga binaan P2WKSS.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman mengungkapkan, pada tahun 2020 ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Kota Cirebon menunjuk perwakilan RW untuk menjadi titik lokus program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), dimana kali ini RW 06 Simaja Utara ditunjuk untuk mengangkat nama Kota Wali di kancah Provinsi, bahkan nasional.

“Banyak yang memberikan dukungan dengan ditunjuknya RW 06 Simaja Utara dalam program P2WKSS, manfaatkan apa yang sudah diberikan ini sebaik-baiknya,” ungkap Iing.

Dalam program apapun, termasuk P2WKSS, lanjut Iing, diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, sehingga esensi utama dari program tersebut bisa tercapai.

Baca Juga:  Viral Load, Penyebab Cepatnya Penularan Covid-19 di Klaster Plered

Oleh karena itu, program P2WKSS yang pada tahun ini Kota Cirebon direpresentasikan oleh RW 06 Simaja Utara pun perlu didukung oleh lintas stake holder.

“Kolaborasi perlu dilakukan dalam semua program, tapi tanpa keterlibatan masyarakat, program apapun tidak akan bisa berhasil,” lanjut Iing.

Dengan berbagai dukungan yang diberikan, termasuk bantuan sembako yang diberikan oleh Baznas kemarin, Iing mengharapkan ini bisa menjadi penyemangat, agar kedepan program-program peningkatan peranan wanita bisa terus dikembangkan.

“Mudah-mudahan melalui P2WKSS ini, RW 06 Simaja Utara menjadi rol model untuk RW lainnya,” jelas Iing.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik S Ag menambahkan, Baznas sudah banyak melihat inovasi yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Drajat, dan itu disambut baik oleh masyarakat sehingga keduanya bisa berperan aktif di semua program.

“Kelurahan Drajat banyak inovasi, kita bisa lihat kelurahan ini tak henti-hentinya melakukan pengembangan program,” ungkap Taufik. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close