Bengkulu Dapat BRT, Cirebon Hadir Bulan Ini

oleh -18 views

INFOCRB.COM, CIREBON-  Sepuluh unit Bus Rapid Transit (BRT) yang merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia dipastikan datang ke Kota Cirebon pada bulan ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Atang Hasan Dahlan, Senin (3/12).

“Busnya datang bulan ini, nanti pertengahan sampai bulan,” ungkap Atang saat ditemui usai mengahdiri rapat paripurna di DPRD Kota Cirebon.

Dikatakan Atang, dalam mendistribusikan bantuan BRT ini, Kemenhub mengirim secara bertahap perdaerah, dimana saat ini, pada tahap awal BRT sudah didistribusikan di daerah-daerah yang ada di Pulau Sumatera.

“Dari info yang sampai ke kita, sekarang masih distribusi di Sumatera, yang sudah dapat itu Jambi dan Bengkulu,” ujar Atang.

Mengenai rencana pengelolaan BRT, dijelaskan Atang, untuk saat ini, BRT akan dikelola oleh Dinas Perhubungan, baru kemudian akan dibicarakan apakah akan diserahkan kepada pihak ketiga atau dikelola oleh badan khusus yang ada dibawah pemerintah.

“Pengelolaan sementara dari kita, tahun depan akan kita evaluasi, apakah akan dikerjasamakan atau bagaimana, karenapada tahun 2019, kita sudah anggarkan satu milyar untuk BRT, mulai dari pengelolaan dan operasional, dan itu diperkirakan akan kurang,” kata Atang.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan