BisnisCirebon

Berdampak Pandemi Covid-19, Begini Cara Pengusaha Konveksi di Cirebon Bertahan

INFOCRB.COM, BISNIS – Berperan sebagai penggerak ekonomi dengan menyerap tenaga kerja, kegiatan usaha konveksi mengalami penurunan pemasukan yang drastis akibat pandemi Covid-19.

Owner CV Andhara, H Heru Abdi Yudha mengatakan di tahun kemarin mengalami penurunan meski tidak terjun secara drastis. “Alhamdulillah meski turun, tapi rejeki (orderan) perlahan terus ada,” ujarnya.

Bisnisnya yang bertempat di Perumahan Griya Caraka, Kedawung, Kabupaten Cirebon terus berjuang di masa pandemi. Lanjut Heru, bisnisnya masih bertahan dengan melakukan efisiensi salah satunya pengurangan karyawan produksi hingga bekerja sama dengan sistem borongan.

“Untuk jahit tas kita borongan, sudah kerja sama lebih dari 8 tahun, jadi mereka semangat ketika dapat order, target bisa tercapai.” pungkas Heru

Baca Juga:  UGJ Pastikan UAS Isi Kuliah Umum dan Tabligh Akbar Hari Ini

Perusahaan konveksi yang telah berdiri lebih dari sepuluh tahun tersebut menyediakan jasa pembuatan topi, jacket, baju, jersey, rompi tas, sepatu sempat mengalami penurunan orderan dari sebelum masa pandemi. “Sekarang cuma ratusan, hanya 25 persen dari jumlah orderan sebelum pandemi.”kata Heru.

Sebagai pengusaha yang tengah berjuang, ia mengaku bersyukur karena telah mendapatkan mayoritas orderan dari komunitas-komunitas, dan juga pemerintah daerah di Ciayumajakuning. “Apapun kondisinya, kita selalu optimis dan memprioritaskan kualitas terbaik.” ucapnya. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close