Bergerak Gotong Royong, Warga Jabang Bayi Saling Bantu di Tengah Pandemi

oleh -73 views

Foto : bakti sosial, warga saling bantu

INFOCRB.COM, CIREBON.- Di tengah pandemi Covid-19, semangat gotong royong warga RW 09 Jabang Bayi Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi patut dicontoh.

Warga saling membantu tanpa bantuan dari pihak luar, melainkan dari warga oleh warga untuk warga.

Pada Minggu (18/7/2021), bantuan berupa sembako dikumpulkan di satu titik yakni di Baperkam setempat, untuk kemudian dibagikan khususnya untuk warga yang terdampak secara ekonomi di tengah pandemi ini.

Sekertaris Lurah Drajat, Wawan Gunawan menyampaikan, hal ini (gotong royong) menjadi perhatian, terutama untuk memberikan semangat yang baru dan motivasi bagi seluruh RW yang ada di wilayah Kelurahan Djarat. “Apa yang dilakukan oleh masyarakat RW 09 Jabang Bayi terutama didukung oleh para tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengusaha lokal ini kami sangat sangat mengapresiasi,” ungkap Wawan.

Menurutnya, dengan keadaan masyarakat Kelurahan Drajat dalam kondisi ini, gotong royong sangat penting untuk saling menguatkan baik moril maupun materil.

“Hari ini berupa bakti sosial pemberian sembako kepada 1176 jiwa yang berada di wilayah RW 09 ini menjadi sedikit pencerahan dan bantuan. Sehingga, motivasi ini memberikan semangat buat seluruh teman-teman pengurus seluruh masyarakat Kelurahan Drajat karena tidak ada kata lain dengan cara bergotong-royong Insya Allah semua bisa dilaksanakan, semua bisa dijalankan, selama kita punya kemauan dan kepentingan yang sama untuk membantu sesama masyarakat,” tandasnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota