Bersama Arhanud 14/PWY, dr Yasmin Bagikan 1000 Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM

oleh -29 views

Foto : Bagikan sembako ke warga

INFOCRB.COM, CIREBON.– Di situasi pandemi Covid-19 saat ini, semangat gotong royong dan saling bantu sangat dibutuhkan. Terlebih, sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat banyak masyarakat terdampak, khususnya dari segi ekonomi.

Di tengah kondisi tersebut, tidak sedikit, baik organisasi dan perorangan saling gotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak karena PPKM Darurat. Salah satunya dokter spesialis kandungan sekaligus pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon, dr Yasmin Dermawan, Sp,OG

Ia menyiapkan 1000 paket sembako untuk warga yang terdampak PPKM darurat. Yasmin juga mengandeng Arhanud 14/PWY untuk menyerahkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

dr. Yasmin Dermawan mengatakan, ini kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak karena PPKM darurat. Kegiatan ini sebagai bentuk gotong royong untuk saling membantu di tengah andemi.

“Kami telah menyiapkan 1000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa PPKM ini,” ujar Yasmin.

Ia menjelaskan, untuk penyaluran atau pendistribusian paket sembako tersebut, bekerjasama dengan Arhanud 14/PWY.

“Kami bekerjasama dengan tim Arhanud 14/PWY untuk pendistribusian. Kami serahkan kepada mereka semua,” ungkapnya.

Yasmin berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk membantu warga yang membutuhkan, bersama dapat melalui pandemi ini.

Yasmin juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan waspada penyebaran Covid-19 serta selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita bersama bisa melalui cobaan ini. Oleh karena itu, kita lawan Pandemi ini bersama-sama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 14/PWY, Letkol Arh. Haris Atmaja mengatakan bahwa 1000 paket sembako tersebut segera didistribusikan.

“Rencananya besok (hari ini). Total ada 1000 paket sembako,” ujar Haris.

Haris menjelaskan, seribu paket sembako akan didistribusikan di tiga wilayah. Yakni di Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan juga Kota Cirebon.

“Di Kabupaten Cirebon didistribusikan sebanyak 300 paket, Kabupaten Indramayu 200 paket, dan Kota Cirebon 500 paket sembako,” jelasnya.

Isi paket sembako tersebut yakni mie instan, gula pasir, teh, kopi, beras, dan minyak goreng.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota