BeritaCirebon

Bersama Dishub, Baznas Kota Cirebon Salurkan 100 Paket Bantuan

Foto : penyerahan bantuan di Kantor UPT PKB

INFOCRB.COM, CIREBON.- Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dinas Perhubungan memberikan bantuan kepada para insan transportasi di Kota Cirebon, mulai dari pengemudi angkot, para juru parkir hingga warga di sekitar kantor Dishub, Kamis (18/6/2020).

Baznas Kota Cirebon dan Dishub menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di daerah Pegambiran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Yoyon Indrayana mengungkapkan, dampak pandemi ini juga dirasakan oleh masyarakat di sektor transportasi, seperti pengemudi angkot dan juru parkir.

Belum lama ini, Dishub sudah menyalurkan bantuan kepada para pengemudi angkot dan juru parkir, sehingga sasaran selanjutnya adalah masyarakat yang berada di sekitar kantor.

“Pengemudi angkot dan juru parkir sudah kita berikan bantuan, sekitar 637 pengemudi angkot dan 432 juru parkir. Ada juga kriteria masyarakat sekitar kantor yang kita bantu, hari ini kita salurkan,” ungkap Yoyon.

Dinas Perhubungan Kota Cirebon, kata Yoyon, memiliki tiga kantor, yakni kantor utama di komplek perkantoran Bima, kantor UPT Penerangan Jalan Umum (PJU) di Dukuhsemar, serta kantor UPT PKB di Pegambiran, sehingga bantuan untuk masyarakat di sekitar tiga kantor tersebut akan diupayakan.

Baca Juga:  Harga Kulak Melejit, Pedagang Daging Ayam di Cirebon Terhimpit

“Kita ada tiga kantor, di Bima, di Dukuhsemar dan di Pegambiran, sekarang di Pegambiran, mudah-mudahan yang di Dukuhsemar juga kita bisa upayakan,” kata Yoyon.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik S Ag menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan, maka Baznas bisa menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, karena memang ada beberapa pihak yang mempercayakan bantuan untuk disalurkan melalui Baznas.

“Hari ini, kita sudah koordinasi dengan Dishub, ada paket sembako yang bisa kita distribusikan, titipan dari CIMB Niaga Syariah Cabang Cirebon yang harus kita salurkan kepada yang berhak,” ungkap Taufik.

Penyaluran bantuan kemarin, lanjut Taufik, berdasarkan arahan Dishub untuk membantu masyarakat di wilayah Kalijaga, karena memang setelah di assesment banyak masyarakat disana yang belum tersentuh bantuan, sedangkan dampak ekonomi dari Covid-19 sangat mereka rasakan.

“Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat sekitar, ada 100 paket sembako yang kita salurkan hari ini. Di beberapa titik lain juga akan kita lihat, selama sesuai dengan ketentuan akan kita salurkan,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close