Bersama Polres Ciko, PC PMII Cirebon Sukseskan Vaksinasi Covid-19

oleh -50 views

Foto : Vaksinasi Covid-19 PMII Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Upaya pencegahan Covid-19 dan menambah kekebalan imunitas, Satgas Covid-19 Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cirebon turut menyukseskan program vaksinasi yang berkerjasama dengan Polres Cirebon Kota.

Vaksinasi ini bertempat di Griya Ashabul Harakah atau Sekretariat Bersama PMII Cirebon. Kampung Kayuwalang, Kesambi Kota Cirebon, Senin (26/7/2021).

Selain ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII, warga sekitar sekretariat ikut antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama tersebut.

Ketua PC PMII Cirebo, Alisa Riska Maulidiya mengatakan, digelarnya vaksinasi ini sebagai tanggungjawab sosial PC PMII kepada masyarakat dan menyukseskan program nasional. Karena adanya vaksinasi upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

“Selain menanggulangi pandemi Covid-19, vaksinasi juga untuk meningkatkan herd immunity yang digencarkan pemerintah. Untuk itu saya berharap dengan adanya vaksinasi dosis pertama awal dari ikhtiar PC PMII Cirebon turut serta dalam proses penanggulangan covid-19,” kata Alisa.

Alumni IAIN Cirebon itu sangat mengapresiasi antusiasnya kader PMII Cirebon yang ingin diinjeksi vaksin. Vaksinasi dosis pertama, pihaknya bersama Polres Cirebon Kota siapkan 200 vaksin.

“Ada 200 vaksin. Total ini kami bagi dua, 100 buat internal atau kader PMII, 100 nya buat warga sekitar sekretariat. Semoga usaha yang kami lakukan bermanfaat buat semuanya,” ujar Alisa.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan sangat mengapresiasi kader PMII se Cirebon karena dengan semangat mengikuti kegiatan vaksinasi dengan tertib dan patuh prokes selama kegiatan.

“Pesan saya saat selesai vaksinasi agar tetap patuhi prokes, karena saat sudah di vaksin bukan anti covid dan harapan sahabat PMII bersama para pemuda mendukung percepatan penanganan covid dengan patuh prokes saat di luar rumah,” ujarnya.

Selain menggelar vaksinasi, PC PMII Cirebon bersama Polres Cirebon Kota terlihat membagikan paket sembako kepada warga setempat.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota