CirebonVirus Corona

Breaking News! PSBB Berakhir, Mulai Besok Kota Cirebon Terapkan AKB

Foto : rapat evaluasi PSBB dan persiapan AKB

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemerintah Daerah Kota Cirebon memutuskan tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memulai terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) per tanggal 27 Juni 2020.

Untuk diketahui, PSBB di Kota Cirebon sudah berlangsung sebanyak empat tahap yang dimulai sejak 6 Mei dan berakhir 26 Juni 2020.

Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, Sutisna menjelaskan, jika mengacu dari provinsi, dalam hal ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah membuat kajian, bahwa semua kabupaten/kota di Jawa Barat, kecuali Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) akan menerapkan AKB setelah PSBB diberlakukan selama empat tahap.

“Pada prinsipnya kita siap ke AKB, mulai besok kita AKB, karena berdasarkan perwal, PSBB proposional hari ini berakhir,” ujar Sutisna usai rapat, Jumat (26/5/2020).

Baca Juga:  Gunakan Teknologi Terbaru, Emisi PLTU 2 Cirebon Dipastikan Akan Lebih Bersih

Meski AKB, lanjut Sutisna, tapi kewaspadaan tidak turun, dan imprivisasi lokalisir kelurahan di skala mikro pembatasan tetap dilakukan, karena perhari ini pun ada tambahan kasus Covid-19.

“Ketika ada kasus, kita ada karantina, misal tingkat RT/RW, kita siapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM),” ungkapnya.

Sutisna menegaskan, AKB ini intinya penerapan protokol kesehatan harus tetap berjalan ketat. “Tetap harus pakai masker, cuci tangan, sosial distancing (jaga jarak) dan hindari atau jangan berkerumun,” tegasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close