BeritaBisnisCirebon

Buka UPZ Per Hari Ini, Yayasan Grage Muslimin Siap Saluran Zakat Mustahiq Kepada yang Berhak

Foto : Upz Grage Muslimin di Masjid Hijau Kawasan Grage City Mall

INFOCRB.COM, CIREBON.- Yayasan Grage Muslimin bersama DKM Masjid Hijau Grage City Mall di Tahun 2020 ini kembali membuka layanan pengumpulan zakat, infak dan shadaqah.

Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) tersebut berada di  kawasan Masjid Hijau, pelayanannya dimulai hari ini, Jumat (17/4/2020).

Ketua Yayasan Grage Muslimin, H. Teguh Triatmodjo menjelaskan, pihaknya kembali membuka penerimaan pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh untuk disalurkan kepada para mustahik atau orang-orang yang berhak.

“Di tengah situasi pandemi corona ini, layanan pembayaran zakat di UPZ Yayasan Grage Muslimin telah menyesuaikan dengan ketentuan yang dianjurkan pemerintah,” ujar Teguh melalui video conference, Jumat (17/4/2020).

Dijelaskan Teguh lebih lanjut, pelayanan tersebut ada tiga jenis yakni pelayanan langsung ke lokasi di Masjid Hijau, ada juga pelayanan jemput zakat dan pelayanan online melalui website resmi di http://upzyayasanmuslimin.gragegroup.co.id

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Hilal 1 Ramadan Akan Dipantau 23 April

“Untuk layanan jemput zakat di rumah. Petugas akan datang ke alamat, sesuai SOP, petugas nantinya akan dibekali tanda pengenal, surat tugas dan menggunakan masker serta sarung tangan,” ungkapnya.

Teguh menuturkan, Masjid Hijau di masa darurat pandmei corona ini menjalankan protokol pencegahan, baik pelaksanaan salat maupun pelayanan zakat itu sendiri.

Menurutnya, dibukanya pelayanan zakat hari ini, lebih spesifik hanya zakat infaq shodaqoh secara umum. Untuk zakat fitrah sendiri dibuka per 1 Ramadan nanti.

“Pengumpulan zakat kita mulai dari hari ini, untuk zakat harta, infaq dan shodaqoh. Khusus zakat fitrah akan dimulai setelah memasuki bulan Ramadhan nanti,” katanya.

“Untuk pelayanan pembayaran zakat di Masjid Hijau setiap harinya akan dibuka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore,” ucap Teguh. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close