BeritaCirebonPolitik

Caleg, Penyelenggara Pemilu dan Aparat Keamanan Deklarasi Pemilu Damai

INFOCRB.COM. CIREBON.- Jelang Pemilu Serentak 2019 pada 17 April mendatang, Polres Cirebon Kota menginisiasi gelar silaturahmi Kamtibmas dengan calon legislatif kota dan Kabupaten Cirebon, acara yang digelar di salah satu hotel di Bypass Kecamatan Kedawung pada Jumat (15/3) tersebut dihadiri caleg dan Forkopimda kota dan Kabupaten Cirebon.

Penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu pun hadir bersama 650 tamu undangan lainnya.
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Cirebon Kota dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.
Dalam kesempatan tersebut, Roland memberikan himbauan kepada seluruh tamu undangan untuk bersama-sama berfikir cerdas sehingga dapat menangkal dan terhindar dari kabar atau berita bohong maupun isu-isu negatif (hoax) terutama dari media sosial yang sangat berpengaruh dalam mempengaruhi opini masyarakat, sehingga berita cepat menyebar dan meresahkan masyarakat yang dapat mempengaruhi dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang akan melaksanakan Pemilu tahun 2019.
“Kami Polres Cirebon Kota mengajak┬áseluruh undangan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan, kerukunan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di Indonesia khususnya di Kota Cirebon,” ujarnya dalam sambutan.
Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Cirebon Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka silaturahmi kamtibmas Pemilu Tahun 2019
“Semua warga yang sudah wajib memilih berhak memberikan hak pilihnya, tanpa paksaan dan intimidasi, kita semua harus menjamin semua proses ini berjalan dengan aman dan fair,” ucapnya
Diungkapkan Didi, KPU Kota Cirebon saat ini telah menerima surat suara DPRD Provinsi Jabar Dapil 12, DPD dan DPR RI, Presiden dan Wakil Presiden, sedangkan surat suara yang belum diterima yaitu surat suara DPRD Kota.
“Dalam waktu dekat KPU Kota Cirebon akan melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara,” ungkapnya.
Didi mengungkapkan, semua komponen masyarakat diharapkan peran sertanya sehingga Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif dan semua warga yang sudah punya hak milik agar menggunakan hak pilihnya secara baik.
Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Mohammad Joharudin mengatakan, partisipasi pemilih adalah hak bagi pemilih bukan kewajiban bagi pemilih.
“Kami dari jajaran Bawaslu Kota Cirebon selama pelaksanaan Pemilu 2019 bertugas sebagai Pengawasan, dan berharap tidak terjadi adanya pelanggaran-pelanggaran Pemilu,” ujar Joharudin.
Kegiatan tersebut diisi pula dengan pembacaan ikrar pemilu damai serta penandatanganan Deklarasi Bersama oleh perwakilan pengawas, penyelenggara dan peserta pemilu, serta penandatanganan deklarasi bersama dalam rangka Pemilu Damai 2019. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...

Artikel Terkait

Back to top button
Close