Camat dan Lurah se-Kecamatan Pekalipan Jalani Vaksinasi Covid-19

oleh -56 views

Foto : Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pekalipan

INFOCRB.COM, CIREBON.- 59 pegawai Kecamatan Pekalipan terdaftar dan menjalani vaksinasi Covid-19 di aula kecamatan setempat, Rabu (3/3/2021).

Termasuk Camat Pekalipan, Gandi STTP, para lurah se-Kecamatan dan pegawai honorer turut dalam upaya pengendalian penyebaran virus corona tersebut.

Ditemui di sela kegiatan vaksinasi, Gandi STTP menyampaikan, dari daftar nama yang divaksin sebanyak 59 orang, Namun demikian tidak semua mulus divaksin, ada yang tunda vaksin karena beberapa hal seperti sakit hingga tensi darah terlalu tinggi.

“Saya bersyukur telah mendapatkan vaksin Covid-19, saya dapat giliran pertama yang divaksin pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya disusul lurah-lurah dan pegawai kecamatan dan kelurahan yang berkaitan pelayanan publik,” ungkap Camat Gandi.

Tidak hanya ASN, dan non ASN seperti honorer, lanjutnya, tenaga operator pelayanan hingga operator IT juga berkesempatan di vaksin, begitu juga dengan anggota Polri juga ikut divaksin di Kecamatan Pekalipan.

“Pelayanan di kecamatan dan kelurahan tetap berjalan dan tidak terganggu walaupun dilakukan vaksin, karena dibagi dua sesi, sesi pertama pagi, selanjutnya setelah divaksin kembali ke pelayanan kantor masing masing, dan pegawai yang belum divaksin gantian ke kecamatan untuk ke dapatkan vaksin,” katanya.

Sementara, Kepala Puskesmas Jagasatru, Drg Susi Susanti menjelaskan, vaksinasi perdana di Kecamatan Pekalipan ini sesuai data yang masuk sebanyak 59 orang, mereka berasal dari pegawai Kecamatan Pekalipan, Kelurahan Jagasatru, Kelurahan Pulasaren, Kelurahan Pekalipan dan Kelurahan Pekalangan.

“Tim medis yang turun, masih kata Susi Susanti sebanyak 4 tim puskesmas sebanyak 35, mereka terbagi mulai dari registrasi, verifikasi, skrining, vaksinasi dan pencatatan,” ungkapnya.

Dari vaksinasi yang berlangsunh sejak pagi, kata Susi, ada yang memenuhi syarat divaksin dan ada yang tunda, penyebab tunda karena ada yang berstatus penyintas dan mesti menunggu 3 bulan kedepan baru di vaksin.

“Kami berpesan bagi yang akan divaksin hendaknya Istirahat yang cukup sehingga kondisi badan fresh dan tensi darah normal,” jelasnya.

“Vaksin ini, vaksin pertama, selanjutnya mereka akan menjalani vaksin kedua yanh direncanakan pada tanggal 17 Maret 2021,” imbuhnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan