CCTV akan Dipasang di Alun-alun Kejaksan, Awasi Pelaku Buang Sampah Sembarangan

oleh -45 views

Foto : Alun-alun Kejaksan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Dalam waktu dekat, Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon akan dipasang CCTV atau kamera pengawas di 18 titik. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa.

“Akan dipasang CCTV 18 titik area alun-alun,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri peresmian sentra UMKM Alun-alun Kejaksan, Selasa (8/6/2021).

Ruang kontrolingnya, kata Ma’ruf, berada di area alun-alun. Selain itu, pihaknya juga nanti bisa mengontrol melalui Command Center maupun di sistem yang dimiliki DKIS.

“Selain CCTV, kami juga ada announcer untuk melakukan himbauan, terlebih Alun-alun Kejaksan ini dekat dengan masjid, minimal ada himbauan ketika sudah masuk waktu salat,” ucapnya.

Himbauan pun, lanjut Ma’ruf, akan ditujukan bagi pengunjung yang tidak taat peraturan dan tidak menjaga kebersihan.

“Pengunjung yang buang sampah sembarangan dan naik-naik ke bangunan itu nanti bisa diingatkan,” jelasnya.

Ma’ruf mengatakan, pihaknya menargetkan pemasangan CCTV dilakukan 2-3 bulan ke depan. “Kami menargetkan Agustusan itu sudah terpasang,” ungkapnya.

Terkait anggaran, ia mengungkapkan, pengadaan CCTV di Alun-alun Kejaksan ini merupakan kolaborasi antara DKIS dengan Bagian Umum Setda.

“Penyediaan CCTV dari kami, nanti dukungan kebutuhan yang lainnya bisa dari Bagian Umum Setda,” tandasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota