BeritaCirebonVirus Corona

Cegah Covid-19 di Lokasi Wisata, Kodim 0614 dan Ormas Semprot Disinfektan Keraton Kasepuhan

Foto : Penyemprotan disinfektan di museum Keraton Kasepuhan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kodim 0614 Kota Cirebon bersama Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI), DPC AMX Indonesia (Angkatan Muda Kafaleri) Cirebon Kota, LSM Penjara, dan Grage Shooting Club (GSC) Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu (4/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto memimpin langsung spraying tersebut.

Selain Dandim, hadir langsung pula Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Djaelani, Ketua AMX Kota Cirebon Yayat, dan Ketua GSC Kota Cirebon Aji.

Ditemui di sela kegiatan, Letkol (Inf) Herry Indriyanto mengatakan, penyemprotan ini dalam rangka mempercepat gugus tugas dalam penanganan Covid-19 di Kota Cirebon yakni dengan penyemprotan disinfektam di areal-arel publik yang banyak dikunjungi masyarakat dan wisatawan yakni objek wisata keraton salah satunya Keraton Kesepuhan ini.

Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto

“Ini percepatan Gugus Tugas Covid-19 di Kota Cirebon, diharapkan area Keraton Kasepuhan ini terbebas dari virus corona,” ungkapnya.

Selain Keraton Kasepuhan, menurut Herry, penyemprotan pun dilakukan di keraton lain yang ada di Kota Cirebon.

Baca Juga:  Program Bulan Mutu, SKIPM Cirebon Suplay Gizi Tenaga Medis dengan Ikan Segar

“Kami juga ada tim untuk penyemprotan di setiap kelurahan,” ungkapnya.

Senada, Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Djaelani mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya berpartisipasi dengan menerjunkan sebanyak 20 anggota.

“Kami (FKPPI) ada 20 anggota yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain FKPPI, kegiatan ini juga dibantu dari DPC AMX Indonesia (Angkatan Muda Kafaleri) Cirebon Kota, LSM Penjara, dan Grage Shooting Club (GSC) Cirebon, total yang terlibat ada sekitar 50 orang,” jelasnya.


Sementara itu, Pimpinan Badan Pengelolaan Keraton Kasepuhan (BPKK), RR. Alexandra menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Sebagaimana diketahui, emang di Keraton Kasepuhan banyak dikunjungi masyarakat dan wisatawan, dengan kegiatan penyemprotan ini kita ikut mendukung program pemerintah dalam pemberantasan virus Covid-19,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close