BeritaCirebonVirus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Karang Taruna Desa Gemulung Lebak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Foto : Penyemprotan desinfektan di Masjid Desa Gemulung Lebak

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pengurus Karang Taruna Adipati Bhakti Desa Gemulung Lebak, Kecamatan Greged, melakukan penyemprotan desinfektan, Rabu (25/3/2020).

Selain penyemprotan desinfektan, sekaligus dilakukan sosialisasi ke warga cara menanggulangi virus corona.

Karang Taruna bekerjasama dengan pemerintah desa dan Puskesmas Kecamatan Greged, serta masyarakat.

Pengurus Karang Taruna, Yusuf Ramdhani mengatakan, penyemprotan dilakukan di tempat keramaian seperti di tempat ibadah, sekolah , kantor pemerintah desa dan pos-pos tempat kumpul anak muda dan warga setempat.

“Hal ini kami lakukan bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tempat tinggal kami, jadi kami antisipasi sejak dini dengan menyemprot lokasi dengan disinfektan buatan sendiri,” ucap Yusuf Ramdhani.

Baca Juga:  Di Cirebon, Balita Koma Setelah Digigit Ular Berbisa

Penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai tindak lanjut setelah pengurus Karang Taruna adipati bhakti, melakukan pemasangan atau sosialisasi call center pengaduan penyebaran wabah virus corona.

“Pemasangan call center untuk antisipasi keadaan darurat, dan mengantisipasi adanya virus corona masuk kampung,” tuturnya.

Selain itu, agar masyarakat cepat tangap melaporkan ataupun memanggil pihak terkait termasuk tenaga kesehatan.

“Termasuk laporan warga jika ada gejala dari virus corona, intinya call center ini diperuntukkan saat keadaan darurat agar masyarakat bisa tanggap melaporkan secepatnya,” jelasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close