CERITA HARI IBU, Driver Ojol Ibu Tiga Anak Berjuang di Tengah Pandemi, Tertatih Cari Nafkah Rp 50 Ribu per Hari

oleh -59 views

Foto : Driver Ojol, Novi didampingi dua temannya

INFOCRB.COM, CIREBON.- Satu hari maksimal hanya Rp 50 ribu, pendapatan tersebut jauh dari apa yang diterima sebelum masa pandemi Covid-19 mencapai Rp 200 ribu.

Kondisi itu tidak menyurutkan semangat Novi Prasetya Kristiani (37) ibu tiga orang anak yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online untuk menghidupi dirinya dan ketiga anaknya tersebut.

Ditemui saat ia menunggu orderan penumpang, Novi bersama dua temannya duduk di pinggir Jalan Siliwangi mengungkapkan, dirinya sudah tiga tahun menjalani profesi sebagai pelayan transportasi masyarakat, dengan modal semangat dan tekad yang kuat ia mampu bertahan bekerja di tengah terik matahari dan dinginnya cuaca saat hujan.

“Saya sudah tiga tahun jadi driver Grab, banyak teman banyak pengalaman menjalani profesi ini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, banyak yang didapat mulai dari pengalaman, jatuh bangun rezeki setiap hari hidup di jalan.

“Saya itu berangkat jam 7 pagi, pulang jam 10 malam, itu hampir setiap hari, saya misal berhenti ngojek kalau ada keluarga atau saudara sakit, bahkan saya sendiri,” ungkapnya.

Di Hari Ibu ini, Novi mengungkapkan, tidak banyak yang ia harapkan, ia hanya ingin tetap dalam keadaan sehat. Soal bantuan dari pemerintah, lanjut Novi, selama pandemi Covid-19 ini belum pernah mendapat satu bantuan. “Alhamdulillah hari ini ada bantuan dari Baznas Kota Cirebon, ini cukup membantu kami,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan