BeritaCirebonVirus Corona

Covid-19 Belum Berakhir, Masa Belajar di Rumah Diperpanjang? Ini Kata Wali Kota Cirebon

Foto : Dokumentasi INFOCRBCOM

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kebijakan siswa belajar di rumah selama dua pekan atau 14 hari sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona sudah berlangsung satu pekan, berarti tinggal satu pekan lagi.

Melihat perkembangan informasi mengenai penyebaran wabah Covid-19 saat ini, apakah Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat ditemui di sela kegiatannya, Senin (23/3/2020) menyampaikan, bahwa kondisi siswa siswi yang belajar di rumah masih berjalan.

“Sampai dengan saat ini masih sesuai dengan rencana semula selama dua minggu (belajar di rumah),” ujarnya.

“Perkembangannya seperti apa, kita tunggu nanti kondisi terakhir seperti apa, baru nanti akan ditentukan (perpanjang atau tidak) kemudian,” tambahnya.

Sebelumnya, Terkait Virus Corona/Covid-19, Pemerintah Daerah Kota Cirebon resmi mengambil keputusan untuk meliburkan sekolah. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis usai rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon, Minggu (14/3/2020).

Baca Juga:  Gunakan Teknologi Terbaru, Emisi PLTU 2 Cirebon Dipastikan Akan Lebih Bersih

“Semua peserta Rakor (rapat koordinasi) menyetujui langkah yang akan diambil oleh Pemda Kota Cirebon untuk meliburkan anak sekolah,” jelasnya.

Menurut Azis, segala kemungkinan-kemungkinan yang akan muncul khususnya yang negatif, Pemda dan Forkopimda sudah siap untuk melakukan antisipasi.

“Hari ini kami mengintruksikan kepada dinas terkait, untuk sesegera mungkin membuat aturan-aturan, perlengkapan untuk melaksanakan keputusan liburnya anak sekolah tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Azis, libur anak sekolah tersebut berlaku besok setalah anak sekolah datang, kemudian anak sekolah mendapatkan intrukso dari guru-gurunya tentang bagaimana belajar di rumah.

“Setelah itu selesai, bisa langsung dipulangkan, belajar di rumah selama dua minggu, karena masa inkubasi virus ini 14 hari,” jelasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close