CPNS 2021, Kepala BKPPD : Jutlak Juknis dari BKN Belum Turun

oleh -50 views

Foto : Kepala BKPPD Kota Cirebon, Anwar Sanusi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Petunjuk pelaksaan dan petunjuk teknis lebih lanjut terkait tahapan penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) atau biasa disebut CPNS Tahun 2021 sampai saat ini belum turun dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, H Anwar Sanusi MPd.

“Teknis dan lain-lain belum turun dari BKN,” ujar Anwar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021).

Menurut Anwar, jika sesuai dengan informasi awal, pada awal Juni ini sudah masuk pada tahapan tes. “Rencana awal sudah ada tahapan, Juni sudah tes dan selanjutnya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, BKPPD pun sudah melaukan koordinasi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon dalam hal penganggaran.

“Anggarannya sudah ada untuk CPNS sampai proses selesai nanti, ini sudah dikoordinasikan dengan BKD,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon membuka penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun anggaran 2021.

Penerimaan calon ASN tertuang dalam Pengumuman Wali Kota Cirebon Nomor 871/01-BKPPD/2021 tentang Informasi Penerimaan Calon ASN di Lingkungan Pemda Kota Cirebon tahun anggaran 2021. “Penerimaan calon ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon didasari pada pijakan hukum yang jelas,” ungkap Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., Rabu, 2 Juni 2021.  Yaitu SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 561 tahun 2021 tengan Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemda Kota Cirebon tahun anggaran 2021.

“Untuk itu, Pemda Kota Cirebon membuka penerimaan calon ASN tahun ini,” ungkap Azis. Adapun kebutuhan ASN pada Pemda Kota Cirebon sejumlah 242. Dengan rincian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru sebanyak 138 orang serta calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 104 orang, terdiri dari 69 formasi tenaga kesehatan dan 35 orang formasi  tenaga  teknis.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si., menjelaskan ketentuan seleksi CPNS akan diinformasikan sebelum pendaftaran dimulai. “Yaitu melalui media cetak,” ungkap Anwar. Serta melalui sejumlah kanal yaitu https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkdiklat.cirebonkota.go.id. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota