Dalam Sepekan, Polres Cirebon Kota Amankan 54 Motor Berknalpot Bising

oleh -4 views

Foto : ekspos motor berknalpot bising diamankan polisi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Satlantas Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua berknalpot bising dari hasil razia maupun tindakan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan di sejumlah ruas jalan Kota Cirebon, motor berknalpot bising itu dinilai sangat mengganggu khususnya menimbulkan polusi udara.

Sebanyak lima puluh empat kendaraan roda dua atau sepeda motor diamankan Satlantas Polres Cirebon Kota tersebut diekspose Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dan jajaran, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan mengatakan kendaraan yang diamankan di Mapolres Ciko ini tidak sesuai standar pabrik khususnya dalam hal knalpot yang menimbulkan kebisingan.

“Lima puluh empat kendaraan ini berhasil diamankan dalam waktu sepekan terhitung tanggal 18 hingga 24 Maret 2021,” jelasnya.

AKBP Imron mengatakan, kegiatan ini juga didukung oleh jajaran Polsek dan dibantu dari informasi kerjasama dengan Kodim 0614 Kota Cirebon.

“Dari informasi itu, kami berhasil melakukan razia baik pagi siang bahkan sore dan membuahkan hasil motor motor yang sangat mengganggu ketertiban umum khususnya menimbulkan polusi udara,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan, bagi siapapun pemilik kendaraan berknalpot tidak sesuai standar dapat dijerat dengan Pasal 285 ayat (1) undang – undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak dua ratus lima puluh ribu rupiah,” tegasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan