Data 30 Maret, ODP di Kota Cirebon Capai 196 Orang

oleh -0 views

Foto : Konferensi pers melalui Online terkait Covid-19 di Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sampai hari ini, Senin (30/3/2020), kondisi terkini pandemi Covid-19 di Kota Cirebon terdapat Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 196 orang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Sri Laelan Erwani.

“Update terakhir kami, ada 196 ODP,” jelasnya dalam konferensi pers melalui online, Senin (30/3/2020).

Dijelaskannya, dari 196 orang tersebut, 142 orang masih dalam status pengawasan dan 52 orang sudah selesai diawasi. Kemudian lanjut Sri Laelan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Cirebon ada 3 orang, dengan rincian 2 sembuh dan 1 orang masih dirawat.

“Alhamdulillah untuk pasien positif di Kota Cirebon masi 0 (Nol),” terangnya.

Diungkapkan Sri Laelan, peningkatan ODP ini berkaitan dengan adanya arus mudik dari daeraj terjangkit Covid-19. Akan tetapi, kata Sri Laelan, kedatangan warga rantau yang pulang ke Kota Cirebon tersebut langsung oleh Puskesmas dimana wilayah ODP tersebut ada.

“Sampai sejuh ini, kebanyakan ODP yang datang, dari Jakarta yang pulang kampung ini dalam kondisi kesehatan yang stabil, tidak menunjukkan gejala,” ungkapnya.

Tetapi, lanjut Sri Laelan, bagaimanapun juga orang-orang yang datang dari daerah zona merah, pihak Dinkes melalui puskesmas terus memantau dan mengawasi sampai 14 hari.

“Demikian juga dengan test test yang akan dilakukan, kemarin kami mendapatkan rapid test sebanyak 80, dan itu sudah habis untuk cluster Hipmi, seyogyanya yang ODP ini dites, untuk rapid test kami sudah dimasukan dalam pengadaan,” ujarnya. (Pey)

Komentar on Facebook