BeritaCirebon

Datang Langsung ke Rumah Penerima, Baznas Kota Cirebon Salurkan Kursi Roda

Foto : Penyaluran bantuan kursi roda

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tiga warga Kota Cirebon yang sudah lama tak bisa bergerak bebas karena memiliki keterbatasan untuk berjalan mendapatkan bantuan kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon.

Tiga unit kursi roda tersebut disalurkan langsung oleh Baznas ke rumah-rumah penerima yakni dua warga RW.10 Kanoman Utara Kelurahan Pekalipan dan satu warga RW.17 Kriyan Barat Kelurahan Pegambiran.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut berdasarkan informasi dari Dinas Sosial dan juga pengajuan dari unsur masyarakat.

“Kami salurkan tiga kursi roda di tiga tempat yakni di Kanoman dan Kriyan Barat,” ucap Taufik usai Penyaluran bantuan tersebut.

Diungkapkan Taufik, sudah menjadi tugas dan fungsi adanya Baznas, yakni menyampaikan serta menyalurkan zakat yang dititipkan para muzaki berhak untuk delapan asnaf yang berhak.

Baca Juga:  Antisipasi Arus Kendaraan Jelang Libur Panjang, Pertamina Siagakan Mobile Storage dan PDS

“Tiga warga yang diberikan bantuan kursi roda ini juga masuk dalam salahsatu asnaf yang berhak menerima,” katanya.

Tak hanya menyalurkan zakat berupa bantuan kursi roda, lanjut Taufik, selain menunaikan kewajiban menyampaikan zakat, dengan kursi roda ini Baznas juga memberikan motivasi kepada penerima untuk terus bersemangat menjalani kehidupan dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

‚ÄúSemua kita salurkan untuk memberikan gairah beraktifitas kembali bagi mereka yang kesulitan untuk berjalan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi manfaat buat penerima manfaat, kembali dapat beraktivitas dengan kursi roda tersebut,” tambahnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close