Dekranasda Jawa Barat Gelar Weekend Market Guna Dorong UMKM Go Internasional

oleh -8 views

INFOCRB.COM, CIREBON- Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat (Dekranasda) menggelar Weekend Market di Cirebon. Bertempat di Transmart, Jln Cipto, pameran produk-produk unggulan 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat itu digelar selama dua hari pada tanggal 7 dan 8 Desember 2018.

Disampaikan Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya, diadakannya kegiatan Weekend Market ialah untuk mengangkat potensi wisata, seni, budaya dan produk-produk yang ada di Jawa Barat.

Atalia mengungkapkan, biasanya kegiatan pameran ini diadakan di ibukota provinsi. Namun, tahun ini digelar di beberapa kabupaten/kota di Jabar. Salah satunya kota Cirebon, Adapun pameran kali ini diikuti perajin dari 27 kota/kabupaten di Jabar.

“Saya tadi bangga sekali, Kegiatan Weekend Market di kota Cirebon diramaikan oleh 30 tenant dengan beragam produk serta unik-unik.” papar Atalia yang juga Istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ibu Cinta sapaan Atalia berharap, Produk kerajinan Jabar harus mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Dalam waktu dekat kami akan mengiuti dekranas tingkat nasional, oleh karena itu kegiatan ini dilakukan untuk memilih produk terbaik dari 27 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat” Jelasnya.

Selain itu, Dekranasda Jabar kedepannya akan terus mendorong pengrajin yang ada di pedesaan supaya terus bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas produksinya. Yang nantinya juga akan di dukung untuk memasarkan produknya, Sehingga, Nantinya mereka terus berkembang dan mempunyai pasar sendiri. (Agi)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan