BeritaCirebon

Densus 88 Tangkap 6 Orang Terkait Jaringan JAD dan Geledah 6 Titik di Cirebon

Foto: ist

Setelah Penangkapan, Tim Densus dibantu Tim Polres Cirebon Kota Melakukan Penggeledahan di 6 Titik

INFOCRB.COM CIREBON.- Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menggelar penggeledahan beberapa rumah terduga jaringan teroris di Kota Cirebon, Selasa (19/11/2019).

Infocrbcom memantau dua lokasi penggeledahan yakni di Perumahan Kalijaga Permai dan Kampung Kalitanjung Kecamatan Harjamukti. Berdasarkan data dan infromasi yang dihimpun menyebutkan, Tim Densus mengamankan beberapa barang bukti dari rumah terduga jaringan tersebut.

Ditemui di sela penggeledahan, Ketua RT 01 RW 04 Kalitanjung Kelurahan Harjamukti, Toni mengatakan, ia sebatas mendampingi Tim Densus dalam melakukan penggeledahan di salah satu rumah kos yang berada di lingkungannya.

“Katanya sih ini terduha teroris, informasi ditangkap tadi pagi, dan siangnya dilakukan penggeledahan,” ujar Toni.

Diungkapkannya, terduga bukan merupakan warga asli setempat, melainkan hanya warga yang tinggal di salah satu rumah kos, asalnya dari RW 05.

“Terduga ini ngkost sekitar 8 bulanan di sini,” katanya.

Toni menceritakan, dalam sehari-harinya terduga jarang berkomunikasi dan cenderung tertutup, dengan warga sekitar.

“Setiap ada warga baru, saya selalu jemput bola (mendata) tidak pernah menunggu, dengan adanya penggeledahan ini saya kaget, tidak menyangka di kampung saya ada terduga jaringan teroris,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy membenarkan bahwa Densus telah melakukan penangkapan 6 orang terduga teroris dan menggelar penggeledahan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Densus telah melakukan penangkapan 6 orang, yang terduga masuk dalam jaringan teroris JAD, setelah dari penangkapan dilakukan penggeledahan, kami dari Polres Cirebon Kota melakukan back up anggota dibagi dua tim untuk menggeledah 6 titik,” ujar Roland.

Dijelaskan Roland, enam titik tersebut, ada di Kapetakan, Gunung jati, Lemahwungkuk, Kesambi, Kalijaga dan Kalitanjung. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close