BeritaCirebonVirus Corona

Dewan Desak RSD Gunungjati Jadi RS Khusus Covid-19

Foto : Ist

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kasus pandemi virus corona di Wilayah III Cirebon setiap harinya semakin meningkat.

DPRD Kota Cirebon meminta Pemerintah Daerah Kota Cirebon segera menetapkan Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati sebagai rumah sakit khusus Covid-19.

“Kami meminta atau bahkan mendesak agar RSD Gunungjati dijadikan rumah sakit khusus Covid-19,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty Sp.B melalui pesan elektronik, Kamis (26/3/2020).

Sehingga, lanjut Tresnawaty, RSGJ ditutup saja untuk pasien selain gejala Covid-19. Alasannya, jika semua pasien masih diterima di RSGJ maka ada resiko tertular

“RSGJ sebaiknya ditutup untuk pasien lain, agar tidak tertular, apalahi menyebarkan ke tempat tinggalnya,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini harus segera ditetapkan, jangan sampai menunggu outbreak. Soal pasien lain akan dirawat dimana, kata Tresnawaty, di Kota Cirebon ada RS lain dan puskesmas-puskesmas yang dapat melayani pasien lain selain pasien Covid-19.

Baca Juga:  Sedekah Bumi dan Nadran Gunung Jati, Pagelaran Wayang Kulit Tak Lekang oleh Zaman

“Jangan menunggu outbreak,” tegasnya.

Selain itu, Tresnawaty menambahkan, masa sosial distancing harus diperpanjang, pasalnya, dua pekan ini dinilainya masih banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya sosial distanding.

“Kami juga perpanjang social distancing 2 minggu lagi. Karena periode ini masih banyak masyarakat yang belum sadar,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close