Di Cirebon, Goa Sunyaragi Menjadi Pilihan Wisata Libur Tahun Baru, Pengunjung Naik 30 Persen

oleh -2 views

Foto : Wisatawan berlibur di Goa Sunyaragi

INFOCRB.COM, CIREBON.– Libur Tahun Baru 2021 meski di tengah pandemi Covid-19, tidak sedikit warga yang memanfaatkan waktu liburnya untuk berwisata dengan tetap menjaga protokol kesahatan dalam berkegiatan.

Di Cirebon salah satu objek wisata yang cukup ramai dikunjungi wisatawan yakni Taman Air Goa Sunyaragi yang terletak di Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Pantauan Infocrbcom di lokasi, Sabtu (2/1/2021) wisatawan yang masuk kawasan Goa Sunyaragi diwajibkan memakai masker dan dicek suhu tubuhnya.

Salah seorang wisatawan domestik asal Kabupaten Cirebon, Mastari mengatakan, bersama keluarganya memilih berwisata ke Goa Sunyaragi selain mengisi waktu libur, sekaligus mengenalkan wisata sejarah kepada anaknya.

“Di tengah covid ini wisata di tempat yang terbuka menjadi pilihan yang cukup aman, di sini (Goa Sunyaragi) juga sekalian mengenalkan sejarah ke anak-anak,” ungkap Mastari.

Sementara, Wakil Kabag pemandu dan Kabag Pemeliharaan Goa Sunyaragi, Puja Juhaedi mengungkapkan, wisatawan yang berkunjung ke Goa Sunyaragi pada libur Natal dan Tahun Baru ini cukup meningkat, meski tidak terlalu signifikan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pada libur Natal dan Tahun Baru ini ada kenaikan pengunjung, tapi tidak seperti saat tidak pandemi, kalau dirata-rata kenaikannya sebanyak 30 persen dari hari-hari biasa di masa pandemi,” ungkapnya.

Dijelaskan Puja, pengunjung Goa Sunyaragi di masa pandemi ini setiap harinya sekitar 100 orang, ada kenaikan di akhir pekan naik 200 orang.

“Sekarang akhir pekan dan libur tahun baru itu dirata-rata ada 300-400 orang,” jelasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan