Di Masa PPKM Darurat, Baznas Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga yang Jalani Isoman

oleh -38 views

Foto : Penyaluran bantuan paket sembako

INFOCRB.COM, CIREBON.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon turun membantu warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, Rabu (13/7/2021).

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg menjelaskan, Baznas menyerahkan bantuan sembako dalam rangka membantu warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19.

“Di Kelurahan Jagasatru untuk warga isoman paket sembako sebanyak 31 paket sembako, Kelurahan Pekiringan 77 paket sembako untuk warga yang isoman, RT 5 RW 13 Taman Kalijaga Permai sebanyak 15 paket sembako untuk warga isoman,” jelas Taufik.

Selain sembako, lanjutnya, Baznas juga menyerahkan bantuan untuk dibagikan kepada karyawan Puskesmas Sunyaragi berupa susu dan kurma sebanyak 34 orang, Kecamatan Lemahwungkuk untuk karyawannya berupa vitamin sebanyak 61 orang,

“Untuk DKM At-taufiq bagi panitia qurban berupa hand sanitizer dan masker, PDI perjuangan untuk masyarakat berupa beras dan vitamin sebanyak 36, total penerima 255 orang,” kata Taufik.

Taufik berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat khususnya warga masyarakat yang sedang menjalani isoman. Karena mereka yang isoman tentu membutuhkan suplai kebutuhan pangan.

“Baznas bersumber dari dana zakat menyalurkan bantuan sembako hingga multivitamin, dana zakat ini kita serahkan kepada yang berhak, termasuk warga yang menjalani isoman,” tandasnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota