BeritaCirebon

Dibersihkan, Rambu-rambu Lalulintas Kinclong Lagi

Foto : Bersih-bersih rambu lalu lintas

INFOCRB.COM, CIREBON.– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon melakukan bersih-bersih rambu lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol, Rabu (16/9/2020).

Pantauan Infocrbcom, di Jalan Siliwangi, petugas Dishub membersihkan rambu dilarang parkir, dilarang berhenti, traffic light sampai rambu petunjuk jalan.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020.

“Kami hari ini masih dalam rangkaian Harhubnas yang kegiatan intinya akan digelar besok, Kamis (17/9/2020), salah satu kegiatannya bersih-bersih rambu lalu lintas,” ujar Andi Armawan saat ditemui di sela kegiatan.

Selain itu, lanjut Andi, peringatan Harhubnas di tahun ini di tengah pandemi, karena itu, pihaknya juga melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker di angkutan umum baik sopir maupun penumpang.

Baca Juga:  Kelola Sampah, Desa Sindanghayu Bentuk Bank Sampah

“Hari sebelumnya kami juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan di angkutan umum, kami juga beri perhatian untuk sopir angkutan agar tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dishub bersama instansi terkait seperti KSOP Cirebon, PT. KAI Daop 3 Cirebon, Ipc Pelindo Cirebon berkeliling kota menggunakan mobil Cirebon Tourism (Citros).

Andi menambahkan, untuk kesadaran masyarakat khususnya sopir angkutan dalam menerapkan protokol kesehatan semakin baik.

“Semua unsur sudah melakukan pengawasan dan pembinaan protokol kesehatan, Alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat semakin baik, mereka memahami pentingnya menjaga diri dengan protokol kesehatan saat berkegiatan di luar rumah,” ujar Andi. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close