BeritaCirebon

Diduga Gas Bocor, Rumah di Plumbon Ludes

Foto : Istimewa/tangkapan layar

INFOCRB.COM, CIREBON – Diduga akibat kebocoran gas, rumah milik Kadmira warga desa Karang Asem Blok Japar, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon ludes dilalap si jago merah, Senin (6/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Seksi Tanggap Darurat, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, membenarkan adanya kejadian kebakaran terasebut, dugaan terjadinya kebakaran itu dari kebocoran gas.

“Pada saat kejadian pemilik rumah tengah melakukan aktifitas menggoreng kerupuk, dan secara tiba-tiba terjadi semburan api dari kompor,” ujar Eno.

Dikatakan Eno, pemilik rumah yang panik saat itu dengan dibatu warga sekitar berusaha untuk memadamkan apai, namun karena medan yang banyak bahan mudah terbakar, sehingga kebakaran semakin meluas.

Baca Juga:  Sosial Distancing, Wali Kota Cirebon : Yang Berkerumun Akan Dibubarkan

“Ada warga yang melaporkan kepada kami, dan kami langsung menerjunkan personil ke lokasi kejadian dengan kekuatan sebanyak 4 armada,” katanya.

4 armada pemadam kebakaran yang diterjunkan menurut Eno, dari pos jaga Weru, Palimanan dan Sumber ini berhasil memadamkan api sekitar 75 menit.

“Untuk kerugian kami belum bisa memastikan, karena pemilik rumah masih belum bisa diajak komunikasi,” jelasnya.

Eno juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada akan bahaya kebakaran, dan meminta masyarakat untuk sesegera mungkin melaporkan kepada pihaknya jika menemukan kebakaran. (Arfan)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close