BeritaCirebon

Dinilai Sudah Rapih, Proyek Trotoar Siliwangi-Kartini Segara Diserahterimakan

Foto : Cek hasil kerja proyek trotoar Jalan Siliwangi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Setelah masa kontrak kerja berakhir pada 28 Desember lalu, kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan trotoar dan normalisasi drainase di jalan Siliwangi dan sebagian jalan Kartini diberikan waktu satu bulan untuk merapikan pekerjaan-pekerjaan serta melengkapi kekurangan-kekurangan yang masih ditemukan di lapangan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) turun ke lapangan memantau pekerjaan perapihan-perapihan yang masih dilakukan oleh pihak penyedia, Rabu (20/1/2021).

Kasi Jaringan Jalan Primer, Eko Budianto SE MM mengungkapkan, dalam masa tambahan sebulan untuk menyelesaikan sisa pekerjaan ini, pihaknya terus melakukan pengawasan agar hasil pekerjaan bisa sesuai dengan harapan.

“Tambahan waktu ini untuk perapihan, kita berikan catatan-catatan untuk pengembang agar menyempurnakan hasil pekerjaannya,” ungkap Eko.

Setelah masa tambahan satu bulan yang diberikan berakhir, lanjut Eko, evaluasi tetap akan dilakukan, kemudian dilanjut dengan proses penerbitan surat jaminan pemeliharaan yang nantinya akan menjadi dasar bagi kontraktor untuk melakukan perawatan selama enam bulan masa pemeliharaan.

“Selama waktu tambahan, kita tetap monitor, selesai ini mereka bikin surat jaminan pemeliharaan dari bank, baru mulai terhitung masa pemeliharaan enam bulan, setelah waktu tambahan satu bulan habis,” lanjut Eko.

Baca Juga:  Awal Juni, BST Tahap II Kabupaten Indramayu Akan Cair untuk 33.954 KPM

Setelah hasil kerja dilapangan dinyatakan selesai 100 persen, kata Eko, pihaknya akan mulai menyiapkan dokumen untuk serah terima hasil pekerjaan, dan itu akan diproses secepatnya.

“Minggu-minggu ini lah Insya Allah kita serah terima kan, karena kalau saya nilai sih sudah rapih,” kata Eko.

Sementara itu, Koordinator Teknis dari pihak kontraktor, Abdul Latif mengatakan, terhitung sejak 28 Desember lalu, pihaknya diberikan waktu 30 hari untuk menyempurnakan pekerjaan.
Dari catatan yang dikumpulkan, beberapa sektor yang masih memerlukan perapihan diantaranya adalah manhole penutup lubang bak kontrol dari drainase serta bagian handle nya, kemudian di bagian bola-bola yang masih belum terpasang sempurna, sampai pembersihan hasil-hasil pekerjaan.

“Ada beberapa yang kita sempurnakan, lampu taman delapan tiang, lampunya 16 kita sempurnakan, juga bola-bola, sisanya kebersihan, ya lebih ke maintenance saja, service dari kami supaya hasilnya maksimal,” tambah Latif. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close